Terapi Mata Minus Secara Alami

Terapi Mata Minus Secara Alami

 

 

Bahasa latin dari mata adalah oculus, sedangkan dalam bahasa Inggris adalah eye. Sebagai indra penglihatan yang berfungsi untuk menangkap berbagai macam pergerakan, perubahan dan juga perbedaan, entah itu cahaya dan bayangan, peran mata sangat besar dalam kehidupan manusia.

Mengobati atau menyembuhkan mata minus sekarang ini sering dianggap sebagai suatu hal yang sulit. Dibutuhkan sebuah terapi mata minus, bisa dengan cara alami atau modern. Tentu cara modern sudah banyak yang mencoba, bisa dengan menggunakan kacamata atau tindakan extreme, yaitu operasi mata.

Tetapi banyak yang belum mengetahui terapi mata minus secara alami. Sifat dasar manusia memang menginginkan segala sesuatu dengan instant, padahal yang instant belum tentu baik untuk jangka panjang kehidupan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai terapi mata minus secara alami, akan lebih baik jika mengetahui pengertian mata minus dahulu.

Terapi Mata Minus Secara Alami

Terapi Mata Minus Secara Alami

Mata minus adalah penyakit mata rabun jauh, di mana keadaan mata tersebut sudah tidak sanggup lagi melihat objek yang memiliki jarak pandang jauh secara normal. Sumbu mata yang terlalu cembung mengakibatkan bayangan objek jatuh di depan retina sehingga objek benda  pun menjadi tidak terlihat jelas.

Mata minus sering kali disebabkan oleh pancaran radiasi yang terlalu berlebihan saat diterima mata, contohnya seperti menonton televisi atau berada di depan layar monitor dengan jarak yang terlalu dekat. Ketika Anda melihat objek yang terlalu dekat maka otot mata secara otomatis akan mengatur jarak fokus mata.

Dalam keadaan seperti ini yang tentunya telah menjadi kebiasaan, ditambah menggunakan kacamata, maka otot mata yang tadinya sudah menyesuaikan diri justru membuat minus pada mata menjadi semakin parah. Apalagi jika Anda tetap melakukan kegiatan rutin harian dari jarak yang terlalu dekat. Welcome to the club of minus!

Tanda-tanda Anda telah menjadi penderita mata minus adalah:

  • Kaburnya penglihatan dalam jarak pandang yang jauh
  • Sering mengalami sakit kepala
  • Sering memicingkan mata saat melihat dalam jarak pandang yang jauh
  • Saat membaca, lagi-lagi mata memicing serta mendekatkan jarak bacaan
  • Melihat titik-titik atau garis berupa benang saat memandang
  • Ketika melihat benda berjarak dekat, pandangan terlihat kabur
  • Bola mata menjadi cepat lelah sekali mengakibatkan sering berair
  • Bola mata terlihat agak menonjol dan pupil mata relatif menjadi lebih besar

Untuk mengobati penyakit mata ini, salah satunya bisa dengan cara terapi mata minus secara alami. Walaupun pengobatan secara medis menganjurkan untuk penggunaan kacamata atau lensa kontak. Namun, pengobatan mata minus secara modern tersebut justru hanya menghilangkan, tidak menyembuhkan.

Bahkan fakta yang terjadi adalah bisa membawa mata Anda menuju kerusakan permanen yang tidak mungkin sembuh. Tentu Anda menginginkan kesembuhan total bukan kesembuhan permanen, betul?

Tahukah Anda, jika sel-sel pada mata mampu melakukan regenerasi dan normalisasi diri sendiri? Ya! Sel mata bisa mengobati dirinya sendiri. Untuk mendapatkan kondisi sel-sel mata berangsur kembali normal, ada beberapa tips berupa terapi mata minus secara alami.

  1. Dengan cara yang menyenangkan dan tergolong sangat mudah, terapi mata minus secara alami bisa Anda dapatkan dengan memperbanyak minum jus wortel yang telah dicampur dengan buah anggur merah. Cukup minum dua sampai tiga kali satu gelas penuh dalam sehari. Jus campuran wortel dengan buah anggur merah ini memiliki fungsi utama dalam memperbaiki fungsi retina. Kandungan zat antioksidan yang terdapat pada wortel dan anggur merah lebih banyak dan kuat dari vitamin C dan E. Penglihatan Anda berangsur membaik dengan menguatkan kembali fungsi retina mata.
  2. Daun sirih. Khusus untuk mata dipercaya bisa menjadi salah satu terapi mata minus secara alami. Gunakan daun sirih dengan cara menempelkan daun sirih di mata yang telah dilipat menjadi empat bagian. Bagian yang berbentuk tulang berada di luar. Lalu biarkan selama semalam. Hal ini berguna untuk mengangkat kotoran yang ada pada mata.
  3. Lilin. Selain berfungsi sebagai alat penerangan yang alami, ternyata lilin juga bisa menjadi terapi mata minus secara alami. Caranya pun sederhana sekali, nyalakan lilin tersebut dan tatap api lilin tanpa banyak berkedip. Ingat untuk usahakan tidak terlalu sering berkedip. Mata Anda akan terasa sedikit perih hingga air mata pun keluar. Terapi mata minus satu ini cukup ampuh untuk mengurangi mata minus bila dilakukan secara rutin.
  4. Gurah mata adalah ramuan alami & Islami, yang digali dari Al Quran & Al Hadits, diramu dari bermacam-macam tumbuhan dari berbagai negara dan diadopsikan pada madu khusus.Gurah Mata adalah sebuah pengobatan herbal yang prosesnya sangat cepat dan bisa langsung dirasakan manfaatnya, lama pengobatan tidak lebih dari 5 menit. Terapi mata minus secara alami dengan gurah mata juga cukup efektif.
  5. Terapi mata minus yaitu dengan cara saat kita mandi di pagi hari saat Gebyuran posisi mata harus tetep melek (tidak usah dangak, posisi kepala tetap tegak), jadi air dari atas kepala kita mengalir melewati mata dan akhirnya kotoran mata bisa dibawa turun oleh air tersebut, jika ingin maksimal diulangi beberapa gebyuran rasanya sangatlah perih, tapi setelah itu mata rasanya menjadi segar, terapi mata minus ini dapat dipraktekkan saat pagi hari setelah bangun tidur, alangkah baiknya saat subuh.

Dengan terapi mata minus secara alami ini, kemungkinan besar mata minus akan berangsur- angsur pulih, dan mata pun menjadi lebih sehat. Cukup mudah bukan, terapi mata minus nya? selain mudah juga sangat murah meriah.

Terapi Mata Minus Secara Alami

This entry was posted in artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*