Terapi Mata Minus Pada Anak

Terapi Mata Minus Pada Anak

 

Terapi Mata Minus Pada Anak, Mata minus atau dalam istilah kedokteran dikenal dengan nama miopia merupakan kelainan mata yang dikarenakan bayangan optik pandang jatuh tidak tepat pada fokus retina melainkan di depan retina. Sehingga biasanya penderita miopi harus mengenakan alat bantu yang berupa kacamata minus karena tanpa mengenakan kaca mata minus, jarak pandang penderita miopi hanya sedikit. Anak-anak yang menderita mata minus biasanya tidak dapat melihat benda pada jarak jauh dengan jelas.

Terapi Mata Minus Pada Anak

Terapi Mata Minus Pada Anak

Anak yang menderita mata minus akan mengeluhkan pandangan yang semakin kabur bila melihat obyek yang jauh atau dalam jarak tertentu. Jika dia tidak mau mengeluhkan apa yang dirasakannya tersebut, perhatikan cara anak melihat benda jauh. Caranya adalah dengan memintanya melihat benda dalam jarak pandang tertentu dan perhatikan matanya ketika melihat benda yang ditunjuk. Apabila dia memincingkan matanya ketika kita meminta melihat benda dengan jarak tertentu, maka itu merupakan salah satu gejala mata minus pada anak anda.

Terapi Mata Minus Pada Anak

Untuk mengobati mata minus pada anak, salah satunya bisa dengan cara terapi mata minus pada anak secara alami. Walaupun pengobatan secara medis menganjurkan untuk penggunaan kacamata atau lensa kontak. Namun, melakukan terapi mata minus pada anak secara modern tersebut justru hanya menghilangkan, tidak menyembuhkan. Berikut ada beberapa tips berupa terapi mata minus secara alami :

  1. Jus Wortel

Terapi mata minus pada anak dengan memperbanyak minum jus wortel yang telah dicampur dengan buah anggur merah. Cukup minum dua sampai tiga kali satu gelas penuh dalam sehari. Jus campuran wortel dengan buah anggur merah ini memiliki fungsi utama dalam memperbaiki fungsi retina. Kandungan zat antioksidan yang terdapat pada wortel dan anggur merah lebih banyak dan kuat dari vitamin C dan E. Penglihatan anda berangsur membaik dengan menguatkan kembali fungsi retina mata.

  1. Daun Sirih

Khusus untuk mata dipercaya bisa menjadi salah satu terapi mata minus pada anak secara alami. Gunakan daun sirih dengan cara menempelkan daun sirih di mata yang telah dilipat menjadi empat bagian. Bagian yang berbentuk tulang berada di luar. Lalu biarkan selama semalam. Hal ini berguna untuk mengangkat kotoran yang ada pada mata.

  1. Terapi Lilin

Terapi mata minus pada anak dengan lilin, caranya pun sederhana sekali dengan menyalakan lilin tersebut dan tatap api lilin tanpa banyak berkedip. Ingat untuk usahakan tidak terlalu sering berkedip. Mata akan terasa sedikit perih hingga air mata pun keluar. Terapi mata minus pada anak satu ini cukup ampuh untuk mengurangi mata minus bila dilakukan secara rutin.

  1. Gurah Mata

Gurah mata adalah ramuan alami & islami, yang digali dari al quran & al hadits, diramu dari bermacam-macam tumbuhan dari berbagai negara dan diadopsikan pada madu khusus. Gurah mata adalah sebuah pengobatan herbal yang prosesnya sangat cepat dan bisa langsung dirasakan manfaatnya, lama pengobatan tidak lebih dari 5 menit. Terapi mata minus pada anak dengan gurah mata juga cukup efektif.

  1. Terapi Air Hangat

Dengan mengompres mata menggunakan air hangat membuat mata menjadi rileks sehingga urat-urat merah pada bola mata menjadi hilang. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Ambil handuk kecil yang bersih.
  • Rendam dengan air hangat (agak panas tidak apa-apa asal jangan sampai membuat kulit melepuh).
  • Tempelkan pada kelopak mata sambil berbaring.
  • Ulangi beberapa kali, hasilnya akan langsung terasa, mata yang capek akan disegarkan kembali.

Dengan terapi mata minus pada anak secara alami ini, kemungkinan besar mata minus akan berangsur- angsur pulih, dan mata pun menjadi lebih sehat. Selain dengan cara terapi mata minus pada anak diatas, Anda juga bisa melakukan dengan memberikan suplemen mata S-Lutena pada anak Anda. Terapi mata minus ini terbukti ampuh dan tidak ada efeksamping. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam super lutein.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Terapi Mata Minus Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*