Tanda Gejala Mata Minus

Tanda Gejala Mata Minus

 

Mata minus atau rabun jauh memiliki istilah medis miopia. Kondisi ini menyebabkan Anda kesulitan melihat benda jarak jauh. Sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata ke retina. Pada mata normal, lensa mata dan kornea membiaskan cahaya yang masuk sehingga bayangan objek difokuskan tepat di retina. Sedangkan pada mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus di retina, namun jauh di depannya. Hal ini dapat disebabkan oleh karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar. Sehingga jika Anda memiliki mata minus, pada saat melihat objek dari jarak jauh, objek akan terlihat tidak fokus.

Tanda Gejala Mata Minus

Tanda Gejala Mata Minus

Besarnya keparahan mata minus ditandai dengan ukuran dioptri (D). Berdasarkan tingkat keparahannya, mata minus terbagi tiga, yaitu miopia rendah (minus 0.5D hingga minus 3D), sedang (minus 3D hingga 6D), dan berat (di atas 6D).

Tanda Gejala Mata Minus

Terdapat sedikit perbedaan antara tanda gejala mata minus pada anak-anak,remaja, orang dewasa dan orang lanjut usia dalam mengetahui tanda gejala mata minus. Pada umumnya kelainan mata pada anak-anak atau remaja terlihat ketika pertama kali mereka memasuki bangku sekolah. Seorang anak dapat di katakan mempunyai kemungkinan rabun jauh/mata minus jika mengalami hal berikut :

  1. Sering menggosok matanya menggunakan tangan.
  2. Sering berkedip. Tanda Gejala Mata Minus
  3. Mata terlihat agak juling/mempunyai kebiasaan menjulingkan mata.
  4. Jika mereka di dalam kelas mereka selalu memilih dekat dengan papan tulis.
  5. Jika si anak menonton film atau televisi jaraknya terlalu dekat.
  6. Tidak dapat melihat secara jelas jika jaraknya jauh. Tanda Gejala Mata Minus

Bagaimana dengan tanda gejala mata minus orang dewasa dan lansia ? Pada kategori usia ini mereka mempunyai berkemungkinan mengalami penyakit mata seperti glaukoma, sebaiknya selalu memeriksakan mata anda setiap 2 atau 4 tahun sekali sampai umur anda empat puluh tahun. Jika anda berusia empat puluh sampai dengan lima puluh empat tahun  dan setiap 1,2,3 tahun sekali melakukan pemeriksaan mata. Jika anda berusia 45 tahun ke atas sebaiknya memeriksakan mata anda apakah minus atau tidak setiap setahun atau dua tahun sekali. Tanda Gejala Mata Minus

Secara umum mata minus rabun jauh memiliki ciri-ciri atau tanda gejala mata minus sebagai berikut :

  1. Ketika mengendarai kendaraan terutama pada malam hari mata terasa kabur biasanya juga di sebut dengan miopi malam. Tanda Gejala Mata Minus
  2. Melihat sesuatu objek penderita mata minus biasanya menyipitkan mata bahkan menutup sebelah kelopak mata supaya mata agar fokus melihat sesuatu.
  3. Merasakan kepala sakit karena keadaan mata yang mengalami kelelahan.
  4. Pandangan mata kabur ketika melihat objek yang jauh.

Tanda gejala mata minus perlahan-lahan akan makin parah seiring bertambahnya usia dan perkembangan mata. Misalnya pada lansia, penurunan kemampuan mata biasanya berhubungan dengan terbentuknya katarak pada lensa mata.

Cara Mengobati Mata Minus

Untuk melakukan pengobatan terhadap mata minus, memang sebaiknya mengenali dan memahami tanda gejala mata minus yang di alami. Menjaga kesahatan mata sangatlah penting karena mata dapat di katakan organ yang paling penting dalam melakukan  kegiatan sehari-hari.

Obat Mata S LutenaSelain dengan cara tersebut, Anda juga bisa mengatasi mata minus dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. S.Lutena diyakini bisa menyembuhkan Mata Minus, karena mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kesehatan mata.

S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam super lutein.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Tanda Gejala Mata Minus

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*