Penyebab Mata Minus Pada Remaja

Penyebab Mata Minus Pada Remaja

 

Penyebab Mata Minus Pada Remaja – Saat ini cukup sering kita lihat anak-anak remaja yang sudah menggunakan kacamata. Hal itu mungkin saja karena tren, tetapi mungkin juga karena anak-anak tersebut memang menderita mata minus.

Penyebab Mata Minus Pada Remaja

Penyebab Mata Minus Pada Remaja

Mata minus dalam istilah kedokteran dikenal dengan miopia. Ini merupakan kelainan mata dikarenakan bayangan optik jatuh tidak fokus pada retina, melainkan di depan retina sehingga membuat bayangan terlihat kabur. Anak penderita miopi ini biasanya menonton televisi, melihat papan tulis, atau membaca buku dari jarak dekat, agar lebih terlihat lebih jelas.

Penyebab minus pada mata yang utama adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut dapat diperoleh melalui orang tua atau keturunan. Namun apabila bukan keturunan, mata minus bisa diakibatkan karena aktivitas dekat terlalu lama, misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja dengan komputer. Namun masih ada beberapa penyebab minus pada mata selain hal diatas. Apa saja penyebab minus pada mata ? Berikut adalah penyebab minus pada mata antara lain :

  1. Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Penyebab mata minus pada remaja adalah pola hidup yang tidak sehat. Ditandai dengan aktivitas yang dilakukan yang mengharuskan Anda untuk selalu melihat objek dari layar kaca, baik mengerjakan pekerjaan di depan komputer, bermain game, atau menonton hiburan di layar kaca.

  1. Kurang Istirahat

Penyebab mata minus pada remaja adalah kurang istirahat. Pola hidup yang buruk membuat mata kelelahan. Anda bisa berhenti sesaat untuk mengistirahatkan mata dari depan layar komputer selama beberapa saat, pejamkan mata Anda. Dan atur waktu tidur sehingga mata Anda yang lelah bisa beristirahat meski hanya sesaat, jangan mendorong mata Anda untuk selalu terbuka karena bisa jadi mata sehat Anda akan berubah menjadi mata yang minus.

  1. Pola Makan Buruk

Penyebab mata minus pada remaja adalah pola makan buruk. Jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A bisa membuat kesehatan mata berkurang, apalagi jika Anda tipekal orang pencinta makanan cepat saji yang biasanya tidak memerhatikan kandungan yang pas dibutuhkan oleh tubuh. Makanan cepat saji jarang sekali menambahkan sayuran di menu makanan mereka, itulah mengapa mata minus banyak diderita oleh orang perkotaan yang gemar makan di restoran cepat saji.

  1. Kurang Mengonsumsi Makanan Sehat

Penyebab mata minus pada remaja adalah kurang mengonsumsi makanan sehat. Pola makan yang sehat, yang memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna juga sangat berpengaruh terhadap mata. Biasakan makan-makanan yang seimbang, baik antara karbohidrat dan sayur-mayur dan dilengkapi dengan buah-buahan.

  1. Sering Berada Di Lingkungan Yang Kurang Sehat

Penyebab mata minus pada remaja adalah sering berada di lingkungan yang kurang sehat, tentu dapat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan mata, baik lingkungan udara, air, maupun makanan. Sering beradu di jalan raya yang pasti penuh dengan polusi, yang tidak baik terhadap mata

  1. Banyak Mengkonsumsi Gula Yang Terlalu Banyak

Disadari atau tidak ternyata penelitian mengungkapkan, bahwa banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, terutama gula dapat berpengaruh pada mata kita, jadi kita harus seimbang mengonsumsi makan dan minum yang sehat untuk suplay tubuh kita, dan terutama untuk kesehatan dan ketajaman mata kita.

  1. Kurangnya Mendapat Sinar Matahari

Kurangnya mendapat sinar matahari juga dapat menjadi salah satu penyebab mata minus pada remaja. Maka, untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, bisa saya sarankan untuk sambil berolahraga kecil pada pagi hari untuk jalan-jalan sekalian melihat tanaman yang hijau-hijau segar, juga mendapat sinar matahari untuk pemenuhan rangsangan cahaya alami pada mata.

Untuk meningkatkan kesehatan mata dan untuk mencegah dan mengatasi mata minus, sebaiknya sering mengasup makanan yang mengandung antioksidan untuk memperbaiki kerusakan pada jaringan mata. Yang juga tak kalah penting adalah beristirahat, termasuk mengurangi paparan pemakaian gadget untuk menghindari terjadinya mata minus pada balita.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa mengatasi mata minus dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakS.Lutena Obat Mata Minusit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Penyebab Mata Minus Pada Remaja

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*