PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

 

Penyebab Mata Minus – Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami.

PENYEBAB MATA MINUS

Banyak pertanyaan yang muncul. Bagaimanakah sebenarnya mata minus dapat terjadi ? dan apakah sebenarnya penyebab Mata Minus ?. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa penyebab mata minus yang banyak ditemui, yaitu :

  1. Pola hidup yang buruk

Sebagian besar masyarakat diperkotaan banyak menghabiskan waktu di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh. Selai itu juga karena beraktivitas didepan layar monitor dengan waktu yang tidak sebentar. Sehingga ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata dan lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

2. Kurang Istirahat

Kurang istirahat adalah salah satu penyebab Mata Minus. Sama seperti anda, mata juga membutuhkan  istirahat. Jadi jangan terlalu memaksakan mata anda untuk bekerja keras. Usahakan jangan duduk didepan komputer dalam  waktu yang terlalu lama dan lakukan tidur yang cukup

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

3. Pola makan yang kurang baik

Pola makan anda yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Misalnya karena kekurangan mengkonsumsi sayuran misalnya wortel akhirnya anda kekurangan vitamin A dan akibatnya mata anda mengalami kerusakan.

4. Mengonsumsi gula yang terlalu banyak

Disadari atau tidak ternyata penelitian mengungkapkan, bahwa banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang manis, terutama gula. Ternyata makanan manis dapat berpengaruh pada mata kita, jadi kita harus seimbang mengonsumsi makan dan minum yang sehat untuk suplay tubuh kita, dan terutama untuk kesehatan dan ketajaman mata kita.

5. Sering berada di lingkungan yang kurang sehat

Sering beradu di jalan raya yang pasti penuh dengan polusi, yang tidak baik terhadap mata, mata menjadi terkena debu dan udara kotor. Polusi dan asap kendaraan sebenarnya juga penyebab mata minus jika terlalu sering terkena polutan udara kotor dan terik sinar mata hari yang berlebih juga tidak baik untuk mata. Makanan-makanan yang banyak mengandung zat pengawet dan pewarna juga dapat memicu kerusakan pada mata dan menyebabkan mata minus.

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

6. Kurangnya mendapat sinar matahari.

Meskipun di awal saya mengatakan bahwa terkena sinar matahari itu dapat berpengaruh pada kesehatan mata, namun itu jika terlalu berlebihan, karena mata kita rentang pada sinar yang terlalu panas dan terik matahari secara langsung. Maka, untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, bisa saya sarankan untuk sambil berolahraga kecil pada pagi hari untuk jalan-jalan sekalian melihat tanaman yang hijau-hijau segar, juga mendapat sinar matahari untuk pemenuhan rangsangan cahaya alami pada mata, yaa kan juga sekalin dapat vitamin D untuk kulit dan tulang. Jika anda berada dalam perjalanan atau sedang berada di luar rumah dan matahari sangat terik, saya sarankan anda untuk menggunakan kacamata hitam, agar mata kita tidak silau dan merangsang gejala mata minus.

7. Pemakaian kacamata yang terlalu sering

Pandangan ini masih banyak yang memperdebatkan, antara pemicu penyebab mata minus karena terlalu tergantung memakai kacamata dengan pandangan bahwa sebaiknya ada kalanya membiarkan mata bernafas, tanpa bantuan kaca mata. Karena jika mata terlalu lama menggunakan kacamata, sebenarnya kita mengajarkan pada mata kita untuk ketergantungan pada kacamata dalam melihat.  Namun, juga ada pandangan dokter, bahwa jika kita melepas/ tidak menggunakan kacamata kita, maka mata akan cepat lelah dan membuat retina bekerja sangat berat, jadi menimbulkan mata menjadi bertambah minus.

Sekian artikel mengenai penyebab Mata Minus. Semoga artikel mengenai penyebab Mata Minus diatas dapat menambah pengetahuan anda mengenai penyakit mata minus. Dan Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda … 🙂

PENYEBAB MATA MINUS, APA SAJA ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*