PENYAKIT MATA MINUS

PENYAKIT MATA MINUS

 

 

penyakit mataPENYAKIT MATA MINUSPenyakit mata minus atau miopi atau rabun jauh adalah sebuah kerusakan refraktif mata di mana citra yang dihasilkan berada di depan retina ketika akomodasi dalam keadaan santai. Mata minus dapat terjadi karena bola mata yang terlalu panjang atau karena kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara baik dan objek jauh tampak buram. Penderita penyakit ini tidak dapat melihat jarak jauh dan dapat ditolong dengan menggunakan kacamata negatif (cekung). Mata minus dapat menimpa siapa saja baik muda maupun tua,penyebab dari penyakit mata beraneka ragam baik karena alergi terhadap sesuatu,virus,maupun pola hidup seseorang yang buruk seperti membaca sambil tiduran,menonton televisi terlalu dekat dan sebagainnya.Penyakit mata sangat beragam dan tidak semuanya dapat menular. Jika penyakit mata disebabkan virus atau bakteri maka bisa menular, sedangkan jika penyebabnya alergi tidak akan menular.

 

PENYEBAB PENYAKIT MATA MINUS

Hingga sekarang masih jarang diketahui secara pasti. Banyak yang mengalami perubahan pada refraksi, yang awalnya normal berubah menjadi minus. Beberapa penelitian mengutarakan penyebab utama penyakit mata minus adalah keturunan, namun faktanya banyak yang orang tuanya minus tetapi tidak terjadi pada anaknya. Sehingga sangat mungkin terjadi akibat kebiasaan penyebab mata minus, menjaga kesehatan mata dengan pola hidup dan asupan gizi.

Faktor keturunan sering menjadi penyebab terjadinya kelainan refraksi pada mata. Kelainan refraksi tersebut dapat berupa mata minus (miopia) maupun astigmatisma atau yang orang awam sering katakan sebagai mata silinder. Kelainan tersebut sifatnya adalah kelainan bentuk bola mata atau kelengkungan kornea yang tidak semua dapat dikoreksi secara total tetapi bergantung kepada jenis kelainan yang ditemukan. Semakin dini kelainan yang terjadi biasanya kelainan yang terjadi lebih berat. Namun sebaiknya dari ahli (dokter spesialis mata) lainnya yang lebih komunikatif sehingga mendapatkan semua informasi yang diperlukan mengenai kelainan mata.

Kebiasaan pola hidup yang tidak sehat. Kebiasaan pola hidup yang buruk dapat memicu penyebab penyakit mata minus dan mempengaruhi kesehatan pada mata bahkan dapat merusak mata. Karena kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering di lakukan dapat menyebabkan mata mudah lelah dan terbiasa melakukan kerja penglihatan dengan tidak sesuai kerja pada otot mata. Namun, kebiasaan-kebiasaan yang memicu mata minus ini, sering tidak kita sadari, contoh kebiasaan buruk yang merusak mata adalah: membaca di tempat yang redup / gelap, kebiasaan membaca sambil tiduran, kebiasaan membaca dengan jarak yang terlalu dekat, dan kebiasaan buruk lainnya.

CIRI-CIRI PENYAKIT MATA MINUS

Ciri-ciri apabila terkena mata minus adalah sebagai berikut :

  • Kepala sering pusing
  • Mata terasa sakit apabila melihat tulisan terlalu jauh merupakan ciri dari mata minus
  • Tulisan yang kita baca memudar merupakan ciri dari mata minus
  • Mata sakit apabila melihat sinar matahari terlalu sering merupakan ciri dari mata minus
  • Jarak pandang kita mulai terbatas merupakan ciri dari mata minus

 

OBAT MATA MINUS – S LUTENA

S Lutena Naturally Plus adalah suplemen yang memiliki efek terapi tinggi untuk penyakit mata dan berbagai penyakit berat lainnya. Dengan kandungan buah dan sayur + DHA yang 100% alami, produk ini telah membantu banyak orang terbebas dari penderitaan panjang berbagai penyakit mata maupun penyakit lainnya. Produk ini juga sangat terkenal dan banyak di gunakan di hampir seluruh negara di duni. Di Jepang sendiri, S Lutena telah menjadi No.1 produk terlaris 4 tahun berturut-turut, yaitu: 2008, 2009, 2010, dan 2011. Khusus di Malaysia dan Hongkong produk ini masuk kategori obat.

 

S Lutena ( Super Lutein ) merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, SUPER LUTEIN juga mengandung Vit E, B, dan DHA. SUPER LUTEIN (S Lutena) merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

PENYAKIT MATA MINUS

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*