Operasi Mata Minus dan Solusi Lutein

Operasi Mata Minus dan Solusi Lutein

 

Operasi mata minus via teknologi lasik (laser assiste insitu keratomileusis), kini semakin banyak dipilih, sebagai cara cepat untuk mendapatkan penglihatan tajam. Namun dibalik dari itu, operasi lasik pada mata minus memiliki keuntungan dan kekurangan, yang perlu diketahui calon pasien.

Keuntungan Operasi Lasik

  1. Pengobatan mata minus yang instan atau cepat. Bagi penderita mata minus yang sudah sangat menginginkan mata normal dalam waktu yang singkat,operasi lasik pada mata tentu jawaban yang tepat
  2. Operasi mata minus sangat modern. Operasi mata minus ini dibantu sistem komputerisasi yang meminimalkan tingkat kesalahan manusia. Tentu, operasi lasik ini jadi lebih terukur dengan ketepatan yang pasti.
  3. Multifungsi.  Lasik mungkin diidentikan untuk mengobati mata minus, namun sebenarnya lasik bisa mengobati beberapa keluhan mata lainnya, seperti: mata minus, mata plus dan mata silinder.
Operasi Mata Minus dan Solusi Lutein

Operasi Mata Minus dan Solusi Lutein

Kerugian Operasi Lasik

1. Biayanya mahal. Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur dalam segala hal adalah biaya. Operasi mata minus di indonesia terbilang cukup mahal. Dikutip dari beberapa website yang mengelola operasi lasik pada mata minus, harga operasi mata minus per mata berkisar Rp. 6000.000 dan itu pun pada jenis pelayanan standar saja.
2. Masih langka. Lasik yang diperkenalkan tahun 1998 masih terbilang langka dan hanya terdapat di kota-kota besar.
3. Risiko. Risiko lasik di antaranya adalah mata terasa sangat kering, sensitif, pandangan masih kabur, dan lain lain.

Solusi Lutein

Dengan demikian, perlu pertimbangan matang untuk menjalankan operasi mata minus dengan metoda lasik. Bagi Anda yang belum siap menempuh operasi mata minus, bisa mencoba  cara alami yang banyak disarankan  pakar kesehatan, dengan mengonsumsi buah dan sayuran hijau yang sudah diakui banyak mengandung lutein.

Lutein sendiri atau loo-teen salah satu jenis caratenoid yang merupakan senyawa yang berbentuk kristal padat yang berwarna kuning dan banyak terdapat pada sayuran yang mempunyai warna kontras atau tajam, seperti sayuran berwarna hijau.

Sebuah penelitian di School of Medicine and Opthalmology Universitas Indiana dalam studi hubungan antara faktor makanan, medis, dan gaya hidup dengan kerapatan pigmen macular, membuktikan bahwa lutein sangat baik untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit mata, termasuk sebagai cara ampuh mengobati mata minus.
Penelitian di sebuah perusahaan terbesar ke 5 di Jepang juga sudah membuktikan khasiat lutein terhadap penyembuhan mata minus ini. Kemudian, para peneliti Jepang mengkombinasikan dengan 5 jenis caratenoid yang lain. Alhasil, terciptalah obat mata minus alami terbaik.

Sebagai alternatif, solusi konsumsi lutein bisa dipilih. Beberapa sumber makanan seperti bayam, telur dan kol, sebaiknya lebih sering dikonsumsi, karena kaya akan lutein, vitamin A, zinc, B12, cysteine dan zeaxanthin, yang berguna sebagai antioksidan terbaik untuk menetralisir mata minus dan katarak. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga mampu mencegah glaukoma.

Operasi Mata Minus dan Solusi Lutein

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*