Obat Mata Minus – Cara Mudah Mengobati Mata Minus

Obat Mata Minus – Cara Mudah Mengobati Mata Minus

 

 

Obat Mata Minus – Menatap layar monitor atau menonton tv sudah menjadi hal yang wajar bagi sebagian besar orang. Mereka banyak menghabiskan waktunya di depan layar monitor atau tv. Dan secara tidak sadar, mereka sudah menambah resiko menurunnya daya penglihatan mereka karena mata mereka telah terpapar oleh sinar radiasi yang dihasilkan oleh monitor atau tv tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan daya penglihatan mata seseorang menjadi menurun, yaitu kurangnya mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan empat sehat lima sempurna, memiliki kebiasaan membaca yang terlalu dekat atau membaca di tempat yang memiliki cahaya redup, mata sering terekspos di lingkungan yang memilki kondisi polusi udara yang buruk, mengonsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan, dan juga faktor keturunan.

Di saat seseorang menderita kondisi mata minuslah mereka membutuhkan obat mata minus untuk mengembalikan kelenturan otot mata mereka ke kondisi seperti sedia kala.

            Memakai kaca mata ternyata bukanlah jawaban yang tepat apabila anda ingin menyembuhkan kondisi mata anda yang minus dan mencari obat mata minus karena sebenarnya memakai kaca mata tidak akan mengembalikan tingkat kelenturan otot mata anda seperti normal.

Kaca mata bukanlah obat mata minus melainkan hanya alat bantu penglihatan agar anda bisa melihat dengan normal kembali. Bahkan, tingkat minus mata anda akan bertambah walaupun sudah berkacamata apabila anda tetap melakukan kebiasaan buruk yang menyebabkan mata anda minus atau tetap tidak menjaga pola makan anda secara sehat dan seimbang.

Obat Mata Minus - Cara Mudah Mengobati Mata Minus

Obat Mata Minus – Cara Mudah Mengobati Mata Minus

Dan bagi beberapa orang, menggunakan kaca mata atau lensa kontak bukanlah jawaban untuk kondisi mata anda yang minus terlebih lagi apabila anda mencari obat mata minus karena beberapa orang memiliki kegiatan yang tidak memungkinkan mereka untuk menggunakan kaca mata atau kontak lens. Berikut adalah tiga hal yang anda dapat lakukan apabila anda mencari obat mata minus yang tepat. Hal tersebut adalah:

1.         Relaksasi otot mata

Duduklah di depan meja dan taruh beberapa bantal hingga sejajar dengan mata anda. Taruhlah siku anda diatas bantal dan tutuplah mata Anda dengan telapak tangan anda sampai tidak ada cahaya yang masuk. Aturlah napas Anda secara perlahan, santai, dan teratur. Lakukanlah hal ini selama 10 – 15 menit sebanyak 2 -3 kali sehari secara rutin.

 2.         Olah raga otot mata

Carilah objek yang jauh dan luas seperti cakrawala langit di pantai atau puncak gunung di kejauhan. Lalu tahanlah fokus mata anda pada satu titik selama 3 – 5 menit. Setelah itu, goyangkan bola mata Anda ke kanan dan ke kiri sambil mengedipkan mata selama 100 kali.

3.         Berjemur

Menutup mata sambil menengadahkan wajah ke matahari pagi sangatlah baik untuk mata Anda. Rasakan hangatnya matahari di balik kelopak mata Anda sembari menekuk leher ke kanan dan ke kiri dapat membantu mengembalikan kelenturan otot mata Anda. Lakukanlah hal ini selama 3 – 5  menit setiap hari.

Memiliki kemampuan melihat yang sempurna adalah impian semua orang. Cobalah untuk menghindari hal – hal yang dapat membuat mata Anda minus. Demikian artikel mengenai obat mata minus.  Semoga artikel mengenai obat mata minus diatas dapat menjadi manfaat untuk anda.

Apabila kondisi tersebut sudah terlanjur terjadi, cobalah beberapa kegiatan bermanfaat di atas yang dapat menjadi obat mata minus bagi Anda. Selamat mencoba… :)

Obat Mata Minus – Cara Mudah Mengobati Mata Minus

This entry was posted in artikel and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>