Obat Mata Minus Paling Ampuh

Obat Mata Minus Paling Ampuh

 

Obat Mata Minus – Mata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mencari cara mengobati mata minus merupakan sebuah hal yang wajib dan keharusan. Bagaimanapun, minus mata adalah gangguan yang tidak mengenakkan serta mampu menghambat aktivitas kita dalam melakukan banyak hal.

Obat Mata Minus Paling Ampuh

Obat Mata Minus Paling Ampuh

Berikut adalah beberapa obat mata minus paling ampuh yang dapat anda gunakan, anatara lain :

  1. Daun Sirih

Daun sirih bisa kamu pakai sebagai obat mata minus dan cara menggunakannya juga cukup mudah. Bersihkan daun sirih lalu tempelkan pada kelopak mata di saat tidur dan lakukan cara ini secara teratur. Dengan melakukan pengobatan alami ini secara rutin, maka berangsur-angsur mata minus kamu akan pulih.

  1. Minum Campuran Jus Buah

Minum campuran jus buah sudah terbukti ampuh untuk mengurangi mata minus apabila dilakukan secara rutin minimal 6 bulan berturut-turut.

  • Siapkan buah bit, belimbing dan wortel, pastikan semua buah sudah dalam keadaan matang dan segar.
  • Blender masing-masing bahan dan ambil sarinya saja sebanyak 1/4 gelas dari setiap bahan.
  • Tahap pertama, minum jus buah bit lebih dulu lalu lanjutkan dengan belimbing dan wortel.
  • Konsumsi jus ini sebanyak 2 kali yakni pagi dan sore hari.
  1. Kompres Air Hangat

Cara berikutnya adalah dengan kompres mata menggunakan air hangat. Cara ini akan membuat mata menjadi rileks sekligus menghilangkan urat berwarna merah yang ada di bola mata kamu.

  • Rendam handuk kecil dalam air hangat lalu peras dengan kuat.
  • Baringkan badan kamu lalu tempelkan handuk hangat tersebut pada mata dan ulangi beberapa kali dalam sehari.
  1. Konsumsi Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan lutein. Lutein ini berfungsi untuk mengurangi resiko terkena gangguan mata minus atau mengobati mata minus secara bertahap apabila kamu memang sudah mengalami mata minus tersebut.

  1. Amla

Amla atau gooseberry India atau Phyllanthus emblica merupakan salah satu ramuan dari bahan alami yang sudah sangat terkenal dan sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk mata minus.

Buah ini memiliki kandungan anti bakteri serta antiviral serta menjadi sumber vitamin C tinggi yang akan membantu mengurangi mata minus dengan cara berperan sebagai tonik mata.

  1. Bunga Kitolod

Kitolod atau kemabng jangar atau bunga bintang lima adalah tanaman semak yang tumbuh liar dan bisa digunakan untuk mengtasi berbagai masalah mata seperti mata minus, mata plus, mata silinder, rabun jauh, rabun dekat, katarak dan beberapa masalah mata lainnya.

  • Masukkan beberapa tangkai bunga kitolod yang sudah dicuci bersih ke dalam gelas berisi air selama beberapa menit.
  • Ambil 1 tangkai bunga lalu teteskan air dari buang tersebut ke mata kamu.
  • Saat menggunakan air bunga kitolod ini, mata akan terasa perih sebentar. Lakukan setidaknya 3 kali dalam sehari.
  1. Buah Tekokak

Buah tekokak atau turkey berry atau mini eggplant adalah tanaman yang memiliki buah berukuran kecil seperti leunca. Buah ini berwarna hijau saat masih muda dan saat matang maka akan berubah menjadi kekuningan. Jika di Indonesia, buah ini juga sering disebut dengan buah rimbang atau terong pipit.

  • Konsumsi antara 5 sampai 10 buah tekokak setiap hari dengan rutin selama beberapa bulan.
  • Supaya hasilnya maksimal, kamu bisa minum jus buah tekokak sebanyak 1 sampai 2 gelas setiap minggunya.
  1. Ekstrak Biji Keben

Keben merupakan tanaman berkayu lunak dan pada esktrak biji keben mengandung saponin, asam galat, monosakrida, triterpneoid, asam bartogenat, asam 19-epibartogenat serta asam anhidrobartogenat yang sangat baik untuk menyembuhkan mata minus.

Ekstrak dari biji keben ini bbisa menyegarkan saraf optik yang melemah sehingga mata minus bisa kembali normal dengan cara memakai ekstrak biji keben untuk obat tetes mata yang dilakukan sebanyak 2 kali sehari sebanyak 2 tetes.

  1. Wortel

Sudah menjadi rahasia umum jika sayuran wortel merupakan tanaman yang amat berkhasiat bagi kesehatan mata anda. Jika anda memiliki keluhan permasalahan mata semisal mata minus maka jangan segan untuk mulai meningkatkan konsumsi sayuran wortel dalam menu makanan anda secara lebih rutin. Kandungan kaya beta karoten serta nutrisi vitamin A melimpah di dalamnya akan membantu memaksimalkan kinerja organ mata anda dan pastinya menjaganya senantiasa dalam kondisi yang maksimal.

Obat Mata Minus Paling Ampuh

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*