Obat Mata Insto – Hati-hati!

Obat Mata Insto – Hati-hati!

 

 

Obat Mata Insto – Bagi anda yang memiliki pekerjaan duduk berlama-lama di depan computer, Otomatis dengan menatap layar yang berada di depan Anda ini, sudah pasti menjadi penderita mata kering yang disebabkan kelelahan pada mata, akibatnya mata menjadi merah, pandangan pun kabur atau tidak fokus bahkan bisa menyebabkan sakit kepala. Selain tatapan lama ke arah monitor, faktor lain penyebab mata iritasi adalah debu dan asap yang sering dialami oleh para pejalan kaki dan pengendara motor.

Tak hanya bagian tubuh, seperti wajah atau tubuh yang membutuhkan sebuah perlindungan ekstra, tetapi panca indera mata pun membutuhkannya, seperti obat mata insto, misalnya. Sebuah penelilitan menunjukkan bahwa kekeringan pada mata terjadi akibat Anda yang terlalu serius berkonsentrasi dalam memperhatikan layar monitor dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini menyebabkan frekuensi mata untuk berkedip menjadi berkurang sebesar 65% dari normalnya mata berkedip. Mungkin Anda tidak menyadari hal itu sedang terjadi sekarang juga, tapi pada kenyataannya hal itu terjadi sekarang juga.

Obat Mata Insto – Hati-hati!

Obat Mata Insto – Hati-hati!

Obat mata insto yang dijual bebas dipasaran memang efektif dalam mengatasi berbagai penyakit mata yang ringan, seperti gangguan mata merah, kering atau iritasi mata ringan. Pelembab mata atau obat mata sebaiknya mengandung zat yang bisa memberikan efek terapi, seperti anti peradangan, anti mikroba, miotik (yang dapat menyempitkan pupil mata), midriatika (yang dapat melebarkan pupil mata), dan anestesi (bius lokal). Contoh konkritnya adalah obat mata insto.

Dengan kemasanya yang mudah dibawa ke mana pun Anda pergi serta mudah digunakan saat diperlukan, obat mata insto ini cukup berkhasiat dalam mengerjakan tugasnya, yaitu meredakan mata merah, kering dan gangguan iritasi mata ringan lainnya. Sebagai salah satu obat mata yang banyak digunakan oleh banyak orang serta memiliki reaksi penyembuhan yang cepat, obat mata insto merupakan produk praktis dan ekonomis yang cocok dijadikan teman setia apapun aktivitas Anda. Jika mata sudah mulai terasa perih, segeralah istirahat dan langsung teteskan dengan obat mata insto.

Untuk menggunakan obat mata insto tentu ada caranya tersendiri dan tentunya higienis.

  1. Cuci tangan Anda terlebih dahulu menggunakan sabun anti-septik
  2. Berdiri atau duduk di depan cermin
  3. Buka tutup botol obat mata insto
  4. Periksalah terlebih dahulu ujung obat tetes untuk memastikan tidak rusak
  5. Jangan sentuh ujung dari obat tetes dengan apapun (termasuk menyentuh bola mata) dan usahakan tetap dalam keadaan steril
  6. Usahakan kepala dalam posisi menengadah dan tarik kelopak mata bagian atas atau bawah sampai membentuk cekungan
  7. Pegang obat mata insto dengan ujungnya sedekat mungkin dengan mata tanpa menyentuhnya sedikit pun.
  8. Perlahan-lahan tekan botol dari obat mata insto hingga mengeluarkan jumlah tetesan yang diinginkan. Biasanya cukup dengan 1 sampai 2 tetesan.
  9. Pejamkan mata Anda yang telah diberikan obat mata insto selama kurang lebih 2-3 menit. Usahakan untuk tidak mengedipkan mata.
  10. Bersihkan kelebihan cairan yang berada di luar mata dengan tissue.
  11. Cuci bersih tangan Anda untuk membersihkan sisa obat mata insto.

Demikian cara untuk menggunakan obat mata insto yang higienis. Selain itu, info penting lainnya adalah sebaiknya Anda membuang obat mata insto yang berusia lebih dari satu bulan. Catat waktu pertama kali menggunakan untuk memudahkan Anda. Lalu hindari pemakaian lensa kontak saat menetes obat mata insto. Jika sakit mata tetap berlanjut, silakan hubungi dokter spesialis mata.

Obat Mata Insto – Hati-hati!

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*