MENGOBATI MATA MINUS DENGAN DAUN SIRIH

MENGOBATI MATA MINUS DENGAN DAUN SIRIH

 

MENGOBATI MATA MINUS – Mempunyai mata yang sehat tentu saja merupakan hal yang diidamkan oleh semua orang. Namun terkadang, hal tersebut sulit untuk di dapatkan terutama untuk orang-orang yang sebagian besar waktunya dihabiskan didepan layar monitor/komputer. Akibatnya akan menimbulkan kerusakan pada mata secara perlahan. Misalnya gangguan mata menjadi rabun dan tidak dapat melihat suatu benda / objek secara jelas terutama yang jaraknya cukup jauh. Salah satu gangguan pada mata yang harus diwaspadai sejak dini adalah miopia. Gangguan itu pada umumnya terjadi pada usia anak-anak sampai remaja. Untuk mengatasi atau menyembuhkannya, selain dengan cara medis, Anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengobati mata minus.

Miopia adalah istilah kedokteran untuk rabun jauh. Suatu keadaan di mana mata mampu melihat objek yang dekat, tetapi kabur jika melihat objek yang jauh. Secara termonologis, “myopia” berasal dari bahasa Yunani yang berarti menyipitkan mata. Penderita kelainan ini selalu menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas objek yang jauh letaknya. Itulah salah satu karakteristik utama penderita miopia.

Cara mengobati mata minus – Lazimnya, miopia terjadi karena memanjangnya sumbu bola mata, sehingga mata berbentuk bulat telur. Pemanjangan sumbu ini menyebabkan media refraktif sulit memfokuskan berkas cahaya. Sejalan dengan memanjangnya sumbu bola mata, derajat miopia bertambah. Pada usia anak-anak sampai remaja, proses pemanjangan bola mata dapat merupakan bagian dari pertumbuhan tubuh. Pertambahan derajat miopia membutuhkan kacamata yang kian berat derajat kekuatannya. Karena itu, penderita, penderita pada usia 20-40 tahun dianjurkan melakukan pemeriksaan setiap 6 bulan.

Cara mengobati mata minus atau rabun bisa dibilang sulit, bahkan banyak orang yang lebih memilih menyerah dan menggunakan kaca mata. Padahal penyakit tersebut masih bisa diobati dengan cara medis namun sayang tidak semua orang punya banyak uang untuk biaya. Oleh sebab itu, sekarang saya ingin berbagi tips bagaimana cara mengurangi dan mengobati mata minus dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan daun sirih.

 

mengobati mata minusCara mengobati mata minus – Mengapa daun sirih? Tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk mencegah gangguan kesehatan dan mengobati penyakit. Dalam farmakologi China, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki sifat hangat dan pedas. Mereka menggunakan daun sirih untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan menghilangkan gatal. Di India daun sirih dikenal sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan meningkatkan gairah seks.

Daun sirih mengandung minyak atsiri, yang terdiri dari senyawa betlephenol ( minyak terbang ), seskuiterpen, pati, diastase, kavikol, gula, dan zat samak yang memiliki khasiat sebagai antiseptik, antioksidan dan antijamur. Kandungan antiseptik dalam daun sirih bisa mengangkat kotoran di mata dan mengurangi rasa pedih.

Berikut adalah cara mengobati mata minus dengan menggunakan daun sirih :

  1. Alat dan Bahan :
  • 2 Lembar daun sirih
  • 4 plester / hansaplas
  • air
  1. Langkah-langkah :
  • Pertama anda cuci / bersihkan wajah anda
  • Lalu, cucilah kedua lembar daun sirih tadi dengan menggunakan air bersih
  • Setelah itu tempelkan daun sirih tadi pada dikedua mata anda dengan emnggunakan plester / hansaplas

 

Lakukan cara diatas secara rutin setiap anda tidur, dan biarkan daun sirih tersebut menempel dimata anda semalaman. Dan anda dapat melepas daun sirih tersebut esok harinya.

Cara mengobati mata minus – Selain mengobati mata minus dengan daun sirih, Anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk menghilangkan benda yang tidak sengaja masuk ke mata, seperti kuman, benda kecil atau hewan kecil. Letakkan selembar daun sirih ke dalam mangkuk, kemudian isi dengan air. Masukkan mata Anda ke dalam mangkuk tersebut, kemudian buka dan tutup mata Anda berulang kali hingga kotoran tersebut terlepas.

 

Sekian artikel mengenai cara mengobati mata minus dengan daun sirih. Semoga artikel mengenai cara mengobati mata minus diatas dapat bermanfaat untuk anda.  🙂

MENGOBATI MATA MINUS DENGAN DAUN SIRIH

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*