Mencegah Mata Minus, Bagaimana ?

Mencegah Mata Minus, Bagaimana ?

Mencegah Mata Minus – Bagaimanakah cara mencegah mata minus dan mengobatinya sehingga mejadi normal?”, pertanyaan itu mungkin sering muncul dikalangan orang yang mengidap mata minus dan bisa disebut juga rabun jauh, tetapi mata minus bisa diobati dan disembuhkan kembali.

Kebanyakan terjadinya mata minum mungkin sering melakukan pekerjaan  dan membaca materi atau artikel dengan pandangan mata yang terlalu dekat. Sehingga otot yang mengatur pengelihat kita terlalu tegang dan fokus. Untuk membiasakan otot anda tetap fokus saya sarankan untuk menggunakan kacamata yang cocok buat minus anda jika anda penderita minus.

Mencegah Mata Minus, Bagaimana ?

Mencegah Mata Minus, Bagaimana ?

Rabun jauh atau mata minus merupakan penyakit mata yang membuat penderitanya tak bisa melihat normal. Penderita mata minus ini sulit untuk melihat jauh. Biasanya objek menjadi buram dan tidak fokus. Untuk mengantisipasinya, penderita menggunakan bantuan kacamata atau bisa mengoperasinya. Bahan-bahan alami bisa memperbaiki dan mencegah mata minus yang semakin parah di lensa, otot, atau retinanya. Bahan-bahan alami juga bisa memperbaiki kontraksi otot, meningkatkan aliran darah, dan merangsang regenerasi menjadi lebih baik.

Bila otot diperbaiki, lensa dicegah supaya tidak keruh, sirkulasi darah diperbaiki, dan rangsangannya bagus, maka secara perlahan-lahan mata minus akan membaik. Tetapi, tidak menjamin mata akan hilang minusnya kecuali ototnya bagus dan rangsangan juga bagus. Bahan alami hanya dapat mengurangi jumlah mata minus, namun tidak menghilangkan masalah mata minus secara keseluruhan,. Tetapi, bila keadaan mata minusnya masih ringan, maka mata dapat kembali normal.

Namun, hal tersebut tergantung dari perilaku dan keseimbangan antara olahraga mata dan pengobatan berbahan alami. Selain itu, untuk mencegah mata minus adalah dengan tidak menonton televisi terlalu dekat atau membaca dalam keadaan gelap karena akan membuat otot bermasalah.

Cara Mencegah Mata Minus :

  1. mencegah mata minus yang pertama dengan Memakai kacamata yang sesuai dengan ukuran minus kita, justru akan membuat kita semakin tergantung dengan kacamata dan tidak ada kesempatan untuk memperbaiki penglihatan kita. Disarankan, untuk memakai kacamata yang setingkat lebih rendah dengan kemampuan penglihatan sekitar 87,5% sehingga mata berusaha untuk memperbaiki fokusnya, dan pada akhirnya bisa mengurangi ketergantungan pada kacamata.
  2. Berilah jarak yang cukup antara mata dengan objek yang dilihat baik saat membaca atau menggunakan komputer.
  3. Gunakan pencahayaan yang cukup terang dan jangan membaca dalam suasana remang atau redup.
  4. Sebaiknya tidak membaca sambil tiduran, karena posisi ini akan membuat mata cepat capek akibat jarang pandang yang berubah-ubah membuat mata menjadi tidak fokus.
  5. Usahakan jangan terlalu lama berada di depan komputer, sebaiknya setiap dua jam sekali mata diistirahatkan dengan cara memejamkan mata selama 10 menit atau melihat pemandangan yang hijau selain layar komputer.
  6. Mengurangi makanan yang tinggi protein karena diduga bisa menambah minus pada mata.
  7. Mengosumsi segala jenis sayuran dan buah-buahan.
  8. Kurangi membaca buku yang ukuran tulisannya kurang dari 13. Misalnya buku novel.
  9. Jangan terlalu sering menggosok-gosokkan mata. Itu hanya menambah mata capek.
  10. Bila melakukan kegiatan yang tidak memerlukan fungsi mata dengan keseluruhan, lepas saja kaca mata Anda.
  11. Bila menggunakan kacamata, pilih yang gagangnya dan lensanya ringan. Supaya mata tidak cepat lelah.
  12. Minumlah suplemen herbal untuk kesehatan mata
  13. Minumlah madu 3 sendok makan setiap hari

Terimakasih telah membaca artikel mengenai mencegah mata minus. Semoga artikel mencegah mata minus diatas dapat bermanfaat untuk anda.. Selamat Mencoba …

 Mencegah Mata Minus, Bagaimana ?

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*