Mata Minus Tanpa Kacamata

Mata Minus Tanpa Kacamata

 

Mata Minus Tanpa Kacamata, Mata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus abun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh.

Mata Minus Tanpa Kacamata

Mata Minus Tanpa Kacamata

Minus mata banyak terjadi disebabkan oleh radiasi yang terlalu berlebihan pada mata. Menonton televisi atau berada di depan komputer maupun laptop dengan jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan minus pada mata. Ketika Anda melihat objek yang terlalu dekat, otot mata Anda akan mengatur fokus mata Anda sehingga dapat terbiasa dengan kondisi ini. Oleh sebab itu, ketika Anda memakai kacamata, otot yang tadinya sudah menyesuaikan diri justru akan membuat minus mata semakin parah. Apalagi ketika Anda tetap melakukan kegiatan rutin dari jarak yang terlalu dekat.

Bahaya Mata Minus Tanpa Kacamata

Kacamata memang sangat membantu penglihatan seseorang namun tahukah bahwa kacamata bukanlah solusi utama untuk mata minus ? Memakai atau tidak memakai kacamata pada mata minus memang mempunyai pengaruhnya masing-masing. Pembahasan kali ini kita akan membahas bahaya mata minus tanpa kacamata. Berikut beberapa bahaya mata minus tanpa kacamata :

  1. Bertambahnya Minus Pada Mata

Bahaya mata minus tanpa kacamata, Banyak yang berfikir melepas kacamata akan membantu melatih mata agar lebih fokus dan akhirnya mereka akan menganggap bahwa melepas kacamata akan membantu menurunkan minus dengan perlahan-lahan. Orang yang berpikiran seperti itu adalah salah, karena mata yang minus harus dibantu dengan kacamata untuk memfokuskan mata yang minus tersebut. Namun untuk beberapa kesempatan melepaskan kacamata tidak akan menimbulkan efek bertambahnya minus jika, melepas kacamata itu untuk mengistirahatkan mata. Contohnya dalam keadaan tidur harus melepas kacamata.

  1. Mata Menjadi Cepat Lelah

Bahaya mata minus tanpa kacamata akan menjadikan mata seseorang menjadi cepat lelah yang mengakibatkan mata orang itu akan bertambah minusnya. Mata yang lelah sangat rentan sekali terkena penyakit seperti sakit mata, dan iritasi ringan yang terjadi pada mata. Karena pada umumnya mata yang lelah akan gampang membuat virus masuk kedalam mata dan menjadikan mata sakit dan merah.

  1. Rabun Jauh

Bahaya mata minus tanpa kacamata, Kebanyakan rabun jauh di derita oleh anak muda yang tidak dapat melihat sesuatu dari kejauhan. Hal ini disebabkan karena minus yang terdapat pada mata seseorang. Orang itu hanya dapat melihat sesuatu dengan jelas dari jarak yang cukup dekat. Penyakit rabun jauh ini cukup membuat seseorang merasa tidak nyaman karena cukup membuat seseorang kesusahan dalam hal untuk melihat sesuatu dengan jelas dan teliti. Ini mengakibatkan gejala mata minus, seperti terbagi fokusnya. Hal ini juga dapat membuat minus pada mata bertambah lagi.

  1. Sakit Mata

Bahaya mata minus tanpa kacamata akan membuat mata rentan terhadap sebuah virus dan membuat virus tersebut cepat menyebar ke dalam mata contohnya virus yang menyebabkan mata seseorang merah karena terkena virus mata yang biasanya disebut dengan sakit mata. Jenis penyakit mata ini mungkin memang terlihat biasa, namun sangat membuat seseorang merasa sangat menderita, karena terus menerusnya keluar air pada bagian mata dan mata menjadi berwarna merah yang terasa panas.

  1. Kebutaan Dini

Bahaya mata minus tanpa kacamata, Hal ini banyak terjadi pada anak-anak yang masa kecilnya sudah memakai kacamata yang tebal. Lensa yang tebal yang digunakan pada kacamata akan melekat terus pada mata. Jika dalam jangka panjang lensa tersebut di lepas dari mata maka mata akan belajar untuk memfokuskan pandangannya sendiri sehingga, mata akan cepat menjadi lelah. Akhirnya mata yang lelah tersebut akan mengalami kebutaan dini atau kebutaan sesaat karena cara kerja mata yang memaksa mata untuk memfokuskan pandangan secara berlebihan. Hal ini biasanya terjadi pada orangtua yang dari usia mudanya sudah menggunakan kacamata yang memiliki lensa mata yang tebal.

Itulah beberapa bahaya mata minus tanpa kacamata. Jagalah selalu kesehatan mata Anda dan periksakan mata Anda secara rutin agar mata minus tidak bertambah parah. Mata Minus Tanpa Kacamata

Mata Minus Tanpa Kacamata

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*