Mata Minus Dan Pusing

Mata Minus Dan Pusing

 

Mata minus atau rabun adalah suatu keadaan dimana anda tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus abun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh.

Mata Minus Dan Pusing

Mata Minus Dan Pusing

Penyebab utama dari mata minus adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut dapat diperoleh melalui orang tua atau keturunan. Namun apabila bukan keturunan, mata minus bisa diakibatkan karena aktivitas dekat terlalu lama, misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja dengan komputer.

Biasanya minus mata terjadi jika kita sering berkerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat terlalu lama. Ketika ini terjadi otot di mata kita yang mengatur fokus mata akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Menggunakan kacamata untuk mengkoreksi mata minus akan memaksa otot mata Anda untuk terbiasa dengan kondisi yang tidak normal sehingga dapat membuat minus mata semakin parah ketika anda tetap melalukan pekerjaan rutin secara dekat.

Gejala Mata Minus

Perhatikan beberapa gejala mata minus di bawah ini. Jika Anda mengalami beberapa gejala ini, mungkin Anda perlu memeriksakan mata ke dokter.

  • Kesulitan saat melihat sesuatu dari jarak jauh namun jelas saat melihat jarak dekat
  • Memicingkan mata saat melihat sesuatu
  • Kesulitan melihat saat mengendarai kendaraan
  • Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada anak) untuk melihat jelas
  • Ketika menonton televisi harus dekat agar dapat terlihat jelas
  • Mata terasa tegang
  • Mata terasa lelah
  • Sakit kepala
  • Sering mengucek mata
  • Mata sering berkedip

Faktor penyebab mata minus :

  1. Genetik Atau Faktor Keturunan

Anak yang dilahirkan dari orang tua yang memiliki bola mata yang lebih panjang dari mata normal, biasanya akan memiliki mata minus karena keturunan.

  1. Kebiasaan Buruk

Hal buruk yang merusak mata dan sudah menjadi kebiasaan banyak orang, diantaranya yaitu menatap monitor komputer atau gadget terlalu lama, membaca sambil tiduran, dan membaca pada tempat yang kurang cahaya.

  1. Kurang Nutrisi

Nutrisi untuk kesehatan mata dari dalam seperti vitamin A yang kurang diperhatikan, juga menjadi penyebab berkurangnya kemampuan mata untuk melihat objek jauh dengan jelas.

  1. Penyakit

Penyakit tertentu juga bisa mengakibatkan daya penglihatan berkurang, misalnya glukoma atau penyakit yang berkaitan dengan syaraf mata.

Mata Minus Menyebabkan Pusing ?

Penyebab sakit kepala karena mata minus. Kenapa mata minus dapat menyebabkan sakit kepala? Penyakit sakit kepala atau pusing seringkali membuat penderitanya serasa bumi goncang, terbalik dan bergerak. Itu alami. Biasanya pusing muncul di saat sakit flu, demam, sakit gigi dan penyebab lainnya.

Pusing juga dapat diakibatkan oleh mata minus yang mengganggu jarak pandangan mata, membuat mata lelah karena kornea mata tertekan terlalu lama digunakan untuk melihat objek sama dalam waktu lama dan menganggu konsentrasi saraf otak dan menyebabkan pusing di kepala.

Cara Mengatasi Mata Minus

Setelah mengetahui faktor penyebabnya, inilah beberapa cara mengatasi mata minus secara alami yang bisa anda lakukan :

  1. Mengalihkan Objek Pandangan

Bila anda dituntut untuk terus bekerja menatap layar komputer, usahakanlah mengubah pandangan anda pada objek yang lain. Ini bertujuan untuk melenturkan otot mata yang kaku. Atau bisa juga berhenti menatap layar monitor setiap 30 menit sekali.

  1. Senam Mata

Cara mengatasi mata minus ini dapat dilakukan dengan mengubah objek pandangan anda dari yang dekat ke objek yang jauh, dan fokuskan pandangan anda. Lakukan secara rutin agar otot mata senantiasa lentur.

  1. Melihat Objek Berwarna Hijau

Anda bisa sesekali pergi berjalan-jalan didaerah pegunungan atau tempat yang rimbun pepohonan. Menurut penelitian, warna hijau baik dampaknya untuk mata anda. Memandang alam yang hijau juga baik untuk relaksasi dan menghilangkan stress.

  1. Daun Sirih

Cara mengatasi mata minus yang sangat simple adalah dengan mengambil 2 lembar daun sirih, cuci bersih, dan tempelkan pada kedua mata anda sebelum tidur atau saat istirahat santai. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

  1. Perhatikan Nutrisi Untuk Mata

Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E sangat baik untuk kesehatan mata. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut. Contohnya wortel, jeruk, pepaya, tomat, hati ayam atau sapi, dan minyak zaitun.

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mengatasi mata minus dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mata Minus Dan Pusing

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*