Mata Minus Dan Plus

Mata Minus Dan Plus

 

Mata Minus Dan Plus, Miopi atau rabun dekat atau mata minus adalah cacat mata yang disebabkan oleh bola mata terlalu panjang sehingga bayang-bayang dari benda yang jaraknya jauh akan jatuh di depan retina. Pada mata dekat ini orang tidak dapat melihat benda yang jauh, mereka hanya dapat melihat benda yang jaraknya dekat. Untuk cacat seperti ini orang dapat ditolong dengan lensa cekung (negatif). Miopi biasa terjadi pada anak-anak.

Mata Minus Dan Plus

Mata Minus Dan Plus

Miopi dapat ditolong dengan menggunakan kacamata berlensa cekung atau negatif atau minus. Oleh karena itu mata miopi disebut juga dengan mata minus.

Sedangkan, Hipermetropy atau rabun dekat atau mata plus adalah mata hanya dapat melihat jarak jauh. Mata hipermetropik lebih pendek daripada mata normal. Cahaya dari objek jarak dekat (misalnya ketika membaca buku), tidak dapat terfokus secara jelas pada retina. Mata terlalu pendek sehingga objek jarak dekat terlihat kabur.

Hipermetropy atau rabun dekat atau mata plus dapat ditolong dengan kacamata berlensa cembung / positif / plus.

Gejala Mata Minus Dan Plus

Gejala yang sering muncul sebagai tanda anda terkena rabun jauh atau mata minus adalah anda sudah mulai susah untuk melihat benda yang jaraknya jauh. Pada penglihatan mata anda hanya akan terlihat bayangan kabur karena kornea mata anda sudah mengalami ganguan kinerja dan tidak dapat memfokuskan objek dengan jarak yang jauh. Penyebab terjadinya mata minus adalah (1) dapat akibat dari keturunan dengan kelengkungan kornea yang panjangnya lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlampau panjang, pada alasan ini anak sudah menanggung resiko memakai kacamata sejak usia yang terlampau dini, (2) akibat aktivitas yang terlalu lama dan cahaya yang terlalu menyilaukan, seperti membaca buku terlalu sering dengan jarak dekat atau akibat dari terlalu sering berhadapan dengan layar televisi yang menampakkan pencahayaan terlalu tajam.

Berbeda dengan rabun jauh atau mata minus, mata plus ini merupakan penyakit akibat ketidakmampuan mata untuk memproyeksikan benda dalam jarak dekat. Beberapa gejala yang mungkin dapat anda ketahui secara langsung dari kemungkinan anda menderita penyakit ini adalah dengan mencoba mata anda untuk melihat atau membaca suatu tulisan dalam jarak yang dekat. Apabila mata hanya melihat samar, berarti anda harus mulai bersiap untuk merehabilitasi mata anda dari rabun dekat. Gejala lain yang mungkin muncul adalah sakit kepala apabila melihat sesuatu pada jarak yang dekat, merasa tidak nyaman, dan mata cepat lelah apabila melihat dari jarak pandang yang dekat.

Memahami suatu penyakit dengan mengetahui asal penyebab dan cara mengatasinya adalah suatu yang sangat baik. Salah satunya adalah memahami gejala mata minus atau plus yang kemungkinan anda derita. Dengan memahami gejala mata minus atau plus, tentu anda dapat mengambil langkah pengobatan lebih awal, sehingga gejala mata minus atau plus yang anda derita itu tidak semakin parah. Patut diketahui bahwa gejala mata minus atau plus sangat mudah diketahui bahkan oleh orang awam, pasalnya tinggal melakukan tes uji kemampuan mata anda. Namun, yang harus diperhatikan adalah langkah selanjutnya setelah dilakukan tes uji gejala mata minus atau plus itu.

Jangan biarkan mata anda menunggu pengobatan terlalu lama, karena apabila semakin lama tidak mendapatkan perawatan, maka gejala mata minus atau plus tersebut akan semakin bertambah banyak. Semisal anda saat ini minus 0.5. Tetapi anda tidak mengobatinya, maka minus 0,5 tersebut dapat menjadi 1,5 atau 2 hanya dalam hitungan 1-3 bulan kemudian. Maka dari itu, sangan penting untuk memahami gejala mata minus atau plus serta memberikan pengobatan awal untuk mata anda, sehingga mata tetap tampil dalam performa optimal.

Pengobatan Mata Minus Dan Plus

Untuk mengobati dan mencegah mata minus dan plus dapat dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen mata S-Lutena. Cara mengobati mata minus dan plus ampuh tanpa efeksamping dan terbukti ampuh untuk cara mengobati mata minus dan plus. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam super lutein.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mata Minus Dan Plus

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*