Mata Minus Dan Penyebab

Mata Minus Dan Penyebab

Mata minus atau miopi merupakan masalah mata yang paling umum. Mata minus ini mudah dikoreksi dengan penggunaan kacamata atau lensa kontak. Namun ada mitos yang menyebutkan penggunaan kacamata dapat membuat minus bertambah.

Mata Minus Dan Penyebab

Mata Minus Dan Penyebab

Menurut spesialis mata dari salah satu klinik mata di Jakarta, rabun jauh yang dialami oleh anak berusia kurang dari 20 tahun memang bisa bertambah, namun hal itu bukan karena pemakaian kacamata. Mata minus memang bisa bertambah karena perubahan panjang bola mata yang menyebabkan mata minus tersebut meningkat.

Rabun jauh terjadi karena bola mata lebih panjang dari normal sehingga cahaya yang dibiaskan kornea dan lensa mata jatuh di depan lensa. Seiring pertambahan usia, panjang bola mata juga akan menyesuaikan dengan pertumbuhan anak sehingga minus pada mata betambah. Biasanya minus pada mata anak cenderung stabil saat anak memasuki usia dewasa.

Mata minus dapat di alami oleh siapa saja, baik orang tua, remaja dan bahkan anak-anak. Biasanya mata min terjadi jika kita sering bekerja atau melihat sesuatu dengan jarak dekat terlalu lama, seperti menonton tv terlalu dekat, bermain game komputer dan masih banyak lagi penyebab mata menjadi minus

Penyebab mata minus yang utama adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut dapat diperoleh melalui orang tua atau keturunan. Namun apabila bukan keturunan, mata minus bisa diakibatkan karena aktivitas dekat terlalu lama, misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja dengan komputer. Namun masih ada beberapa penyebab mata minus selain hal diatas. Apa saja penyebab mata minus ? Berikut adalah penyebab mata minus antara lain :

  1. Jarak Baca Yang Terlau Dekat

Jarak terlalu dekat ketika membaca buku, menonton televisi, bermain videogames, main komputer, main hp ponsel, dll. Mata yang dipaksakan dapat merusak mata. Pelajari jarak aman aktivitas mata kita agar selalu terjaga kenormalannya.

  1. Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan mata kita seperti membaca sambil tidur-tiduran, membaca di tempat yang gelap, membaca di bawah sinar matahari langsung yang silau, menatap sumber cahaya terang langsung, dan lain sebagainya juga menjadi salah satu penyebab mata minus.

  1. Kurang Asupan Gizi

Kekurangan gizi yang dibutuhkan mata juga bisa memperlemah mata dan menjadi penyebab mata minus sehingga kurang mampu bekerja keras dan mudah untuk terkena rabun jika mata bekerja terlalu diporsir. Vitamin a, betakaroten, ekstrak billberry, alpukat, dan lain sebagainya bagus untuk mata.

  1. Pola Makan Buruk

Jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A bisa membuat kesehatan mata berkurang, apalagi jika Anda tipekal orang pencinta makanan cepat saji yang biasanya tidak memerhatikan kandungan yang pas dibutuhkan oleh tubuh. Makanan cepat saji jarang sekali menambahkan sayuran di menu makanan mereka, itulah mengapa mata minus banyak diderita oleh orang perkotaan yang gemar makan di restoran cepat saji.

  1. Kurang Istirahat

Pola hidup yang buruk membuat mata kelelahan. Anda bisa berhenti sesaat untuk mengistirahatkan mata dari depan layar komputer selama beberapa saat, pejamkan mata Anda. Dan atur waktu tidur sehingga mata Anda yang lelah bisa beristirahat meski hanya sesaat, jangan mendorong mata Anda untuk selalu terbuka karena bisa jadi mata sehat Anda akan berubah menjadi mata yang minus.

Cara mengobati mata minus bisa dengan mengurangi sedikit kegiatan Anda yang selalu memaksa mata berada di jarak yang dekat dengan layar komputer atau televisi, atur waktu main game, searching, dan bermain gadget. Pola hidup yang buruk membuat mata kelelahan. Anda bisa berhenti sesaat untuk mengistirahatkan mata dari depan layar komputer selama beberapa saat, pejamkan mata Anda. Dan atur waktu tidur sehingga mata Anda yang lelah bisa beristirahat meski hanya sesaat, jangan mendorong mata Anda untuk selalu terbuka karena bisa jadi mata sehat Anda akan berubah menjadi mata minus.

Nah untuk Anda yang sedang mencari obat mata, kami punya SOLUSI AMPUH lainnya dalam mengobati berbagai penyakit mata dan penyakit lainnya, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen S-Lutena. S.Lutena ini merupakan suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh, mata serta memperbaiki metabolisme tubuh. S.Lutena tidak menimbulkan efeksamping dan sudah terbukti ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam S-Lutena.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mata Minus Dan Penyebab

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*