MATA MINUS BISA DISEMBUHKAN

MATA MINUS BISA DISEMBUHKAN

 

mata minusMATA MINUSMata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus abun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Jika anda sudah terlanjur menderita penyakit mata minus, dan (maaf) masih belum mempunyai uang untuk biaya pengobatan, jangan menyerah dulu ya, karena disini saya akan berbagai tips bagaimana cara mengurangi bahkan menyembuhkan mata minus dengan cara yang murag meriah dan dapat dilakukan oleh diri anda sendiri :

 

Jus Wortel

Salah satu Cara Mengobati Mata Minus, sederhana, mudah, cepat dan aman yang dapat anda coba yaitu dengan rutin melakukan terapi dengan jus wortel. Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A yang bagus dalam menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga akan berdampak positif pada mata minus anda. Jika anda suka, anda dapat menambahkan anggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan sebaiknya jus tersebut anda minum minimal 2-3 kali dalam sehari. Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan terapi ini agar diperoleh hasil yang optimal.

 

Melatih Mata Melihat Objek Yang Jauh

Cara Mengobati Mata Minus adalah dengan cara Melatih mata melihat objek yang jauh. Terapi ini cukup digemari banyak orang. Hal ini dikarenakan cukup fleksibel dan dapat anda lakukan di mana pun anda berada. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mulai mencoba dari sekarang.

 

Terapi Daun Sirih

mata minusCara mengobati mata minus bisa anda lakukan dengan berbagai cara, diantaranya yang pertama yaitu terapi daun sirih. Seperti kita ketahui daun sirih mempunyai banyak fungsinya salah satunya untuk kesehatan mata. Jika anda mengalami mata minus maka anda bisa melakukan terapi dengan daun sirih dengan cara bersihkan terlebih dahulu daun sirih tersebut kemudian setelah itu tempelkan pada bagian kelopak mata anda. Ini sebaiknya dilakukan pada saat anda akan tidur dan lakukan terapi ini secara rutin dan teratur.

 

Terapi Lilin

Cara mengobati mata minus lain yang bisa kita lakukan yaitu terapi lilin. Lilin juga ternyata bisa digunakan untuk pengobatan mata minus. Cara terapi ini yaitu nyalakan lilin tersebut dan pandangi lilin yang menyala itu tanpa banyak berkedip hingga mata anda mengeluarkan banyak air mata. Terapi ini memang terlihat sangat sederhana akan tetapi ternyata sangat ampuh untuk mengurangi mata minus pada mata anda.

 

Melatih Otot Mata

Selain beberapa cara mengobati mata minus yang dijelaskan diatas ada juga cara mengobati mata minus dengan melatih otot mata kita. cara nya untuk mengurangi mata minus yaitu dengan melatih mata kita untuk melihat benda yang gerak contohnya ketika anda naik kereta lihatlah beberapa pemandangan sepanjang jalan dengan seksama. Pandangi setiap benda yang ada selama perjalanan. Salah satu cara ini sangat membantu untuk mengurangi mata minus anda.

 

Tomat

Cara mengobati mata minus dengan menggunakan tomat. Buah yang warnanya merah biasanya mengandung banyak vitamin A. Untuk itu jika anda mengalami mata minus, anda bisa mengatasinya dengan rajin-rajin mengkonsumsi tomat dan olahannya sperti jus tomat.

 

Bayam

Sayur bayam juga banyak mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan mata minus. Dengan rajin mengkonsumsi bayam tentunya menjadi salah satu cara mengobati mata minus yang dapat anda coba.

 

Buah-buahan

Buah-buahan juga ada yang mengandung vitamin A. Buah yang bisa anda coba untuk konsumsi adalah semangka, pisang, pepaya, melon, belimbing dan masih banyak lainnya. Dengan rajin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin A tentu akan sangat baik untuk mengurangi mata minus yang anda alami.

 

Walaupun cara ini sederhana akan tetapi efek yang ditimbulkan akan keliatan jika kita lakukan itu secara rutin dan teratur. Yang tak kalah penting untuk mencegah mata kita agar tetap sehat dan tidak minus yaitu bersihkan mata secara rutin dan tetap mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin A. Semoga bermanfaat

 

MATA MINUS BISA DISEMBUHKAN

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*