Mata Minus, Bagaimana Menyembuhkannya ?

Mata Minus, Bagaimana Menyembuhkannya ?

 

 

Mata MinusMata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata mins dapat terjadi?

Mata Minus, BagaimanaMenyembuhkannya

Mata Minus, BagaimanaMenyembuhkannya

Banyak penelitian mengatakan bahwa masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata mins dari pada masyarakat pedesaan. Hal ini terjadi karena pada umumnya masyarakat kota banyak menghabiskan waktunya di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh, seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi yang lama. Hal ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Nah, pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus yang baik karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

 

Hal lainnya yang dapat dikatakan sebagai penyebab mata minus adalah terlalu banyak menonton televisi dengan jarak yang dekat, jarang bersentuan dengan sinar mataari, konsumsi gula yang berlebihan, dan sering bekerja menggunakan komputer dengan monitor yang buruk. Apakah mata mins dapat diobati? Banyak sumber yang mengatakan bahwa mata minus dapat disembuhkan, bahkan tanpa kacamata pun mata mins dapat disembuhkan. Lalu bagaimana cara menyembuhkan mata minus secara alami?

 

Sebenarnya ada banyak cara menyembuhkan mata minus, seperti dengan senam mata atau operasi lasik. Berhubung banyak orang yang tidak punya banyak waktu untuk sekedar senam mata, atau orang yang takut untuk operasi, berikut ini beberapa cara menyembuhkan mataminus secara alami:

  1. Menggunakan Daun Sirih

Berbagai penyakit telah terbukti mampu diatasi menggunakan daun sirih. Kandungan daun sirih yg bermanfaat bagi kesehatan seperti minyak atsiri sebagai antioksidan, zat antijamur & zat antiseptik di seluruh bagiannya. Untuk mengatasi mata minus menggunakan daun sirih ada dua cara. Yg pertama adalah dengan menempelkan daun sirih pada permukaan mata minus ketika sedang tidur. Sedangkan yg kedua adalah dengan mencelupkan daun sirih pada air panas & setelah air menjadi hangat suam, air tersebut digunakan untuk mencuci mata minus dengan cara mengedip-ngedipkan mata di permukaan air.

  1. Menggunakan Terapi

Terapi yang dapat diterapkan untuk menyembuhkan mata mins, antara lain :

  • Terapi Daun Sirih

Jika anda mengalami mata minus maka anda bisa melakukan terapi dengan daun sirih dengan cara bersihkan terlebih dahulu daun sirih tersebut kemudian setelah itu tempelkan pada bagian kelopak mata anda. Ini sebaiknya dilakukan pada saat anda akan tidur dan lakukan terapi ini secara rutin dan teratur.

  • Terapi Lilin

Cara terapi ini yaitu nyalakan lilin tersebut dan pandangi lilin yang menyala itu tanpa banyak berkedip hingga mata anda mengeluarkan banyak air mata. Terapi ini memang terlihat sangat sederhana akan tetapi ternyata sangat ampuh untuk mengurangi mata minus pada mata anda.

  1. Menggunakan Sayuran

Sayuran merupakan sumber vitamin alami. Semua kandungan nutrisi di dlm sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Sayuran yg digunakan adalah yg mengandung banyak vitamin A. Umumnya kandungan vitamin A ini banyak terkandung pada sayur-sayuran berwarna hijau. Contoh sayuran yg baik untuk kesehatan mata adalah wortel, brokoli, bayam & kol kubis. Cara mengobatinya adalah dengan mengolahnya sebagai obat tradisional / menu masakan. Biasanya adalah dengan mengonsumsinya sebagai jus sayur / dibuat menu masakan sayur bening. Selain itu bisa juga dengan memarut sayuran kemudian diambil sarinya.

  1. Menggunakan Buah

Beberapa buah yang sangat baik untuk mata adalah alpukat, wortel, tomat serta buah-buahan hijau lainnya. Cara mengolahnya pun mudah saja yaitu dengan memakan daging buahnya secara langsung / dijadikan minuman jus buah. Beberapa bahan makanan lain seperti telur, biji bunga matahari, bawang putih & ikan khususnya ikan salmon juga baik untuk kesehatan mata minus.

 

Sekian artikel mengenai cara menyembuhkan mata minus. Semoga artikel mengenai cara menyembuhkan mata minus dapat bermanfaat untuk anda.

 

Mata Minus, Bagaimana Menyembuhkannya ?

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*