Mata Minus, Apa Penyebabnya?

Mata Minus, Apa Penyebabnya?

 

 

Mata MinusMata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami. Mengapa mata minus dapat terjadi?

Banyak penelitian mengatakan bahwa masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata minus dari pada masyarakat pedesaan. Mungkin tanpa kita sadari kebiasaan kita sehari-hari bisa menyebabkan sakit mata minus, karena sangat sibuknya kita, kita tidak tahu penyebab terjadinya.

Biasanya yang kita tahu penyebab awal terjadinya mata minus adalah dengan membaca terlalu dekat, dan terlalu lama berada di depan monitor, dan kurangnya asupan gizi bagi mata. Ya, memang itu benar tapi ada juga faktor kecil yang menyebabkan terjadinya mata minus.

Akibat aktifitas kita yang cukup padat sehari-hari, misalnya tanpa kita sadari kita telah melakukan suatu aktifitas yang dampaknya dapat menggangu kerja mata, kita tidak tahu apa yang kita lakukan itu berdampak pada penyebab terjadinya mata minus.

Disini saya akan sharing beberapa penyebab yang dapat menimbulkan sakit mata minus.

Mata Minus, Apa Penyebabnya?

Mata Minus, Apa Penyebabnya?

Penyebab terjadinya mata minus :

1. Jarak terlalu dekat saat membaca buku, menonton televisi, bermain vidio games, main komputer, main hape ponsel, dll. Pelajari jarak aman aktivitas mata kita agar selalu terjaga kenormalannya.
2. Terlalu lama beraktifitas pada jarak yang sama seperti berkerja didepan komputer, di depan layar monitor, didepan mesin, didepan berkas, dan lain-lain. Mata butuh istirahat yang teratur dan sering agar tidak terus berkontraksi yang monoton.
3. Tinggal di tempat yang sempit penuh sesak karena mata kurang berkontraksi melihat yang jauh-jauh sehingga otot mata jadi tidak normal. Atur sedemikian rupa ruang rumah kita agar kita selalu bisa melihat jarak pandang yang jauh.
4. Kebiasaan buruk yang dapat menggangu kesehatan mata kita seperti membaca sambil tidur-tiduran, membaca ditempat yang gelap, membaca di bawah sinar matahari langsung yang silau, menatap sumber cahaya terang langsung, dan lain sebagainnya.
5. Terlalu lama mata berada dibalik media transparan yang tidak cocok untuk mata dapat menggagu kesehatan mata seperti sering terlalu lama menggunakan helm, lama memakai kacamata yang tidak sesuai dengan mata normal kita dan sebagainya.

6. Kurang mengonsumsi makanan sehat. Pola makan yang sehat, yang memenuhi syarat 4 sehat 5 sempurna juga sangat berpengaruh terhadap mata. Biasakan makan-makanan yang seimbang, baik antara karbohidrat dan sayur-mayur dan dilengkapi dengan buah-buahan. Mengonsumsi karbohidrat yang berlebihan selain tidak baik bagi tubuh, juga tidak baik untuk kandungan ketajaman pada mata.
Kekurangan gizi yang di butuhkan oleh mata juga bisa memperlemah mata sehingga kurang mampu bekerja keras dan mudah untuk terkena rabun jika mata terlalu diporsir. Vitamin A, betakaroten, ekstrak billbery, alpukat, dan lain sebagainya yang bagus untuk mata.

7. Kurangnya mendapat sinar matahari. Meskipun di awal saya mengatakan bahwa terkena sinar matahari itu dapat berpengaruh pada kesehatan mata, namun itu jika terlalu berlebihan, karena mata kita rentang pada sinar yang terlalu panas dan terik matahari secara langsung. Maka, untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, bisa saya sarankan untuk sambil berolahraga kecil pada pagi hari untuk jalan-jalan sekalian melihat tanaman yang hijau-hijau segar, juga mendapat sinar matahari untuk pemenuhan rangsangan cahaya alami pada mata, yaa kan juga sekalin dapat vitamin D untuk kulit dan tulang. Jika anda berada dalam perjalanan atau sedang berada di luar rumah dan matahari sangat terik, saya sarankan anda untuk menggunakan kacamata hitam, agar mata kita tidak silau dan merangsang gejala mata minus.

S-lutena adalah solusi tepat untuk mengobati mata minus, kandungannya yang kaya akan buah dan sayur mampu memenuhi kebutuhan mata.

S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam Super Lutein.

  Khasiat S.Lutena Untuk Mata adalah:

  • Mampu meningkatkan penglihatan.
  • Mampu memperbaiki rabun senja.
  • Mampu memperbaiki rabun jauh/dekat.
  • Mampu memperbaiki astigmatisme (silinder).
  • Mampu memperbaiki katarak.
  • Mampu memperbaiki “floaters”.
  • Mampu meningkatkan mutasi makula lutea.
  • Dapat menyembuhkan penglihatan orang buta.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

 

Mata Minus, Apa Penyebabnya?

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*