Mata Min Dan Pengobatannya

Mata Min Dan Pengobatannya

 

Mata min atau miopi merupakan penyakit mata yang membuat penderitanya tak bisa melihat normal. Penderita mata minus ini sulit untuk melihat jauh. Biasanya objek menjadi buram dan tidak fokus. Untuk mengantisipasinya, penderita menggunakan bantuan kacamata atau bisa mengoperasinya.

Mata Min Dan Pengobatannya

Mata Min Dan Pengobatannya

Mata min sendiri terjadi karena bola mata lebih panjang dari normal sehingga cahaya yang dibiaskan kornea dan lensa mata jatuh di depan lensa. Seiring pertambahan usia, panjang bola mata juga akan menyesuaikan dengan pertumbuhan anak sehingga minus pada mata betambah. Biasanya mata min pada mata anak cenderung stabil saat anak memasuki usia dewasa.

Penyebab mata min yang utama adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut dapat diperoleh melalui orang tua atau keturunan. Namun apabila bukan keturunan, mata minus bisa diakibatkan karena aktivitas dekat terlalu lama, misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja dengan komputer.

Gejala Mata Minus

Gejala mata min dapat terjadi pada siapa saja dan dari segala umur. Tetapi kondisi ini umumnya mulai dirasakan oleh pengidapnya pada masa kanak-kanak hingga usia sekolah. Berikut ini adalah gejala-gejala mata min yang muncul secara umum.

  • Pandangan kabur saat melihat objek yang jauh sehingga sering menyipitkan mata, misalnya kesulitan melihat huruf di papan tulis.
  • Sakit kepala karena mata bekerja secara berlebihan.
  • Frekuensi mengedipkan mata yang berlebihan
  • Sering menggosok mata.
  • Terlihat tidak menyadari keberadaan objek yang jauh.

Gejala tersebut perlahan-lahan akan makin parah seiring bertambahnya usia dan perkembangan mata. Misalnya pada lansia, penurunan kemampuan mata biasanya berhubungan dengan terbentuknya katarak pada lensa mata.

Jika Anda atau anak Anda mengalami penurunan daya penglihatan secara signifikan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, periksakan kondisi mata Anda atau anak Anda ke dokter ahli mata.

Pengobatan Mata Min

Rabun jauh atau mata min biasanya di tangani dengan menggunakan kacamata minus sehingga penderitanya sering di sebut dengan minus. Selain menggunakan kacamata, penderita miopi bisa mengenakan lensa kontak. Akan tetapi penggunaan lensa kontak bisa menyebabkan alergi dan mata yang kering. Penanganan mata min ini merupakan penanganan dengan bantuan alat tanpa mengobati miopi sendiri. Pasalnya posisi otot mata yang telah kendur tak akibat kebiasaan akomodasi tak akan bisa di tolong.

Selain menggunakan alat bantu penglihatan, penderita rabun jauh bisa di obati dengan melakukan operasi mata yang sering dikenal dengan lasik. Operasi ini adalah metode yang paling terkenal untuk mengobati kelainan ini. Akan tetapi kadang kala para penderita ada yang takut untuk melakukan operasi sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan kacamata. Untuk operasi lasik memang di butuhkan biaya yang besar.

Mengobati Mata Min Dengan Ramuan Tradisional

Mata min bisa di tolong dengan melakukan terapi dengan bahan bahan tradisional. Untuk mengatasi mata min dengan bahan bahan alami. Bahan bahan yang di gunakan adalah dengan menggunakan daun kelor dan madu. Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun kelor kemudian di campur dengan air matang satu gelas dan madu satu sendok. Campuran bahan tersebut di seduh hingga mendidih. Setelah mendidih kemudian di saring. Ramuan ini di minum setiap malam sebelum tidur.

Mata min bisa di cegah sejak masih kecil. Sejak kecil jika di biasakan untuk menghindari kebiasaan buruk dna menjalani hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi. Makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk kesehatan mata adalah telur, brokoli, alpukat, wortel dan bayam. Membiasakan untuk menatap layar monitor ataupun membaca dengan jarak normal juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu jika telah mengalami minus dengan skala dioptri yang kecil sebaiknya banyak mengkonsumsi vitamin A dan melatih mata agar terbiasa dengan akomodasi normal. Menggunakan kacamata merupakan pertolongan pertama bagi para penderita miopi yang paling penting.

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mencegah dan mengobati mata min dengan mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Ada banyak suplemen mata yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen mata S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah berbagai macam penyakit mata dan penyakit kronis lainnya. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Mata Min Dan Pengobatannya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*