Cegah Mata Minus Secara Alami

Cegah Mata Minus Secara Alami

 

Cegah Mata Minus Secara Alami, Mata minus atau rabun merupakan suatu keadaan dimana kita tidak dapat melihat suatu objek secara jelas. Untuk mata minus sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu mata minus rabun jauh dan rabun dekat. Mata minus / rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh.

Cegah Mata Minus Secara AlamiMata minus adalah salah satu gangguan yang sering ditemui oleh kaum muda saat ini. Mereka yang terkena mata minus atau myopia akan memiliki penurunan penglihatan. Penderitanya kesulitan untuk melihat objek yang letaknya jauh. Biasanya untuk mengatasi hal ini digunakan kacamata lensa cekung atau memakai lensa kontak khusus.

Penyebab utama dari mata minus adalah kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Kedua hal tersebut dapat diperoleh melalui orang tua atau keturunan. Namun apabila bukan keturunan, mata minus bisa diakibatkan karena aktivitas dekat terlalu lama, misalnya banyak membaca atau terlalu lama bekerja dengan komputer.

Bila seseorang mengalami mata minus, maka penyakit ini akan cenderung terus bertambah terutama jika ia masih berada pada masa pertumbuhan. Seiring dengan bertambahnya tinggi badan, maka minus juga akan bertambah dikarenakan sumbu bola mata yang ikut bertambah panjang. Mata minus tidak bisa dicegah baik dengan terapi ataupun obat obatan kecuali jika kita melakukan operasi lasik. Namun masih ada beberapa cara cegah mata minus yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari mata minus antara lain :

  1. Cegah Mata Minus Dengan Menggunakan Zat Karoten

Salah satu penyebab mata minus ialah kurangnya zat karoten. Zat penting dalam perkembangan fungsi penglihatan ini banyak didapat pada wortel. Balita juga perlu banyak makan bayam dan sayur-sayuran berwarna lainnya agar perkembangan penglihatannya sempurna.

  1. Cegah Mata Minus Dengan Memenuhi Asupan Makanan Yang Cukup Dan Sehat

Selain asupan makanan, mata minus juga bisa disebabkan oleh kebiasaan yang salah. Anak yang tidur dalam kamar terang juga memiliki potensi lebih mudah mengalami mata minus. Bayi 0-2 tahun berisiko mengalami mata minus atau miopi saat balita jika tidur dalam keadaan terang. Jadi, usahakan lampu kamar dalam keadaan redup untuk meminimalisir risiko rabun pada anak.

  1. Cegah Mata Minus Dengan Mengkompres Mata

Jangan membuat mata anda tergantung dengan kacamata. Dengan melakukan kompres Mata, maka membuat otot otot mata akan lentur dan mata tidak tegang

  1. Cegah Mata Minus Dengan Mengurangi Penggunaan Komputer Dan Televisi

Penggunaan komputer atau menonton televisi terlalu lama dalam jarak dekat bisa juga menyebabkan mata minus pada anak. Jadi sebaiknya, ajak anak beraktivitas fisik agar kegiatannya seimbang.

  1. Cegah Mata Minus Dengan Selalu Menjaga Kebersihan Mata

Mata dapat dilakukan dengan menggunakan kapas yang direndam dulu dengan air. Bersihkan mata dengan cara menyeka mulai dari sisi kiri ke kanan sekali usap saja. Jangan menggunakan dua kali karena kotoran akan menempel pada saat membersihkan yang pertama kali dan bila digunakan 2 kali akan menyebabkan luka di mata

  1. Cegah Mata Minus Dengan Beralih Pandangan Saat Terlalu Lama Menatap Sebuah Objek

Misalnya buat Anda yang sering bekerja di depan komputer, sempatkan memandang objek lain di tengah kesibukan. Anda dapat memandang objek sekitar seperti pohon, poster, jalanan, dan sebagainya. Ini bertujuan agar meningkatkan kemampuan melihat peripheral dan mencegah mata minus.

Cegah Mata Minus Dengan Suplemen Mata Terbaik S-Lutena, Ampuh Untuk Mengobati Dan Mencegah Penyakit Mata

S-Lutena (Super Lutein) adalah sebuah terobosan terbaru dunia herbal yang berasal dari negeri sakura Jepang. Ia hadir sebagai sebuah solusi terbaik obat mata yang menyelaraskan kebutuhan lutein harian tubuh kita yang diyakini sebagai anti oksidan pelindung mata Kita. Selain sebagai suplemen mata, S Lutena juga merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam super lutein.

Obat Mata Minus HerbalKesemua karotein inilah yang membantu tubuh kita untuk melindungi tubuh kita dari radikal bebas akibat oksidan. Sebagai antioksida yang menghalang daripada radikal bebas yang berbahaya. Radikal bebas ialah punca utama terjadinya pelbagai penyakit kronik. Sebagai penapis cahaya ungu yang terdapat pada cahaya lampu dan cahaya matahari. Ia dipercayai dapat merangsang pengoksidaan dan radikal bebas kulit dan mata.

Lutein Dan Mata

Lutein dan zeaxanthin adalah jumlah terbanyak yang terdapat dalam kanta dan retina mata. Berfungsi sebagai antioksida dengan melindungi mata daripada kerosakan akibat daripada ketidakstabilan atom atau radikal bebas. Menapis mata daripada cahaya ungu yang tinggi.

Fungsi S-Lutena (Super Lutein) untuk kesehatan mata adalah :

  • Meningkatkan penglihatan
  • Memperbaiki rabun senja
  • Memperbaiki rabun jauh/dekat
  • Memperbaiki astigmatisme (silinder)
  • Memperbaiki katarak
  • Memperbaiki “floaters”
  • Meningkatkan mutasi Makula Lutea
  • Dapat menyembuhkan penglihatan orang buta

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam Super Lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super Lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Cegah Mata Minus Secara Alami

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*