Cara Mengurangi Mata Minus

Cara Mengurangi Mata Minus

Cara mengurangi mata minus yang aman menggunakan berbagai metode dan terapi kesehatan. Mata minus (miopi/rabun jauh) merupakan suatu keadaan dimana penderitanya tidak bisa melihat benda-benda yang berjarak jauh. Sehingga ketika ia melihat benda dari jarak jauh akan terlihat tidak jelas, buram atau menjadi samar-samar. Penderita mata minus juga sering mengalami nyeri atau sakit pada kepalanya apabila tidak mengenakan kacamata.

Cara Mengurangi Mata Minus

Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami

Berbagai langkah telah dilakukan untuk cara mengurangi mata minus. Namun cara mengurangi mata minus secara alami adalah solusi terbaik dan aman. Untuk cara mengurangi mata minus, Anda bisa memanfaatkan tanaman-tanaman herbal yang umum dijumpai di pelarangan. Selain itu, terapi pijat dan melatih pergerakan mata akan sangat membantu dalam menyembuhkan mata minus secara alami. Berikut ini beberapa cara mengurangi mata minus yang aman dan bisa anda aplikasikan di rumah :

Lepas Kacamata Jika Tidak Diperlukan

Cara mengurangi mata minus yang pertama adalah dengan melepaskan kacamata. Ketika menggunakan kacamata, mata akan terbiasa terfokus pada pusat lensa (bagian tengah kacamata), hal ini menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk memandang ke arah lainnya. Anda bisa coba buktikan sendiri, ketika menggunakan kacamata, anda akan lebih banyak menggerakan leher anda untuk melihat sekeliling anda dibandingkan menggerakan bola mata anda. Selain itu, dengan melepas kacamata, maka anda juga akan mengurangi ketergantungan pada kacamata.

Sering-Sering Mengganti Objek Pandangan Anda

Cara mengurangi mata minus dengan mengganti objek pandangan. Jika anda sering menatap satu objek dalam waktu lama, hal itu akan membuat otot mata menjadi kaku, oleh karena itu sering-seringlah mengganti objek yang dilihat, sebagai contoh: setelah menatap layar komputer, alihkan pandangan anda ke jendela atau halaman rumah anda selama beberapa saat, barulah kembali menatap computer.

Sering-Sering Menatap Objek Yang Jauh, Terutama Yang Berwarna Hijau

Cara Mengurangi Mata Minus dengan menatap objek yang berwarna hijau. Objek yang berwarna hijau diyakini memberikan dampak positif bagi mata, oleh karena itu cobalah sesekali pergi ke gunung untuk memandang pepohonan. Apabila dirasa tidak memungkinkan karena keterbatasan waktu, sering-seringlah menatap objek-objek yang jaraknya cukup jauh untuk mengistirahatkan otot mata Anda juga dapat digunakan sebagai cara mengurangi mata minus.

Latih Mata Dengan Melihat Benda-Benda Yang Bergerak

Cara mengurangi mata minus yang satu ini bisa dilakukan dengan melihat kendaran yang berlalu-lalang di jalan raya, namun jika dirasa kurang sreg atau membahayakan, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan bola ping pong yang dililitkan pada seutas benang. Tataplah bola ping pong yang diayunkan dari jarak yang tidak terlalu dekat dengan mata Anda.

Lakukan Terapi Daun Sirih

Daun sirih memiliki berbagai macam khasiat, salah satunya adalah membuang kotoran, mengobati iritasi, mematikan kuman dan jamur pada mata. Cara mengurangi mata minus dengan terapi daun sirih adalah:

  • Ambil 2 lembar daun sirih.
  • Cuci bersih (jangan direbus karena akan mengeluarkan zat-zat yang terkandung di dalamnya).
  • Tempelkan pada kelopak mata sebelum tidur (bisa menggunakan bantuan plester agar menempel pada mata).
  • Pagi harinya, lepas daun sirih dan cuci bersih wajah Anda.

Lakukan Terapi Lilin

Terapi lilin bisa digunakan untuk membantu mata mengeluarkan kotoran melalui air mata dan juga sebagai cara mengurangi mata minus. Cara mengurangi mata minus dengan terapi lilin adalah:

  • Ambil 1 batang lilin dan nyalakan.
  • Tataplah lilin tanpa banyak berkedip sampai mata Anda banyak mengeluarkan air mata.
  • Lakukan kira-kira 4x seminggu.

Berjemur

Cara mengurangi mata minus dengan cara berjemur. Berjemur baik agar tubuh mendapat asupan vitamin D, namun lakukan hanya pada pagi hari. Tutuplah kedua mata Anda dan arahkan pandangan ke matahari sampai bola mata Anda terasa hangat. Lakukan juga senam leher ketika Anda melakukan hal ini agar sirkulasi darah ke kepala menjadi lancar.

Nah untuk Anda yang sedang mencari Obat Mata Minus kami punya solusinya, yaitu Suplemen S.Lutena.  S.Lutena tidak menimbulkan efeksamping dan sudah terbukti ampuh untuk mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit mata. S-Lutena merupakan suplemen gizi yang banyak mengandung karotenoid (β-karoten) yang manfaatnya sebanding dengan makan sayuran yang berwarna merah, kuning, oranye, dan berdaun hijau gelap. 5 karotenoid lainnya juga terdapat dalam S-Lutena.

S-Lutena sangat bagus untuk kesehatan mata secara total, termasuk dapat pengobatan untuk penyakit mata. Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam Super Lutein sangat bagus untuk memperbaiki kerusakan sel/saraf mata, dan kandungan DHA juga dapat memaksimalkan dalam mendukung lutein dan zeaxanthin dalam perbaikan gangguan kesehatan pada mata.

Tidak hanya baik untuk mata Super Lutein juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Cara Mengurangi Mata Minus

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*