CARA MENGOBATI MATA MINUS

CARA MENGOBATI MATA MINUS

 

CARA MENGOBATI MATA MINUS – Mata minus atau rabun jauh adalah kelainan pada mata yang tidak mampu melihat melihat dengan baik benda atau objek dengan jarak yang jauh. Mungkin saat ini anda juga tengah mengalaminya, dan merasa sangat tidak nyaman serta ingin menyembuhkan mata minus tersebut dengan cara alami.

cara mengobati mata minus

PENYEBAB MATA MINUS

 

Banyak penelitian mengatakan bahwa masyarakat kota lebih banyak resiko mengalami kelainan pada mata seperti mata minus dari pada masyarakat pedesaan. Hal ini terjadi karena pada umumnya masyarakat kota banyak menghabiskan waktunya di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh, seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi yang lama. Hal ini akan menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Nah, pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus yang baik karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

 

CARA MENGOBATI MATA MINUS

 

Bicara mengenai mengobati mata minus, salah satu caranya adalah dengan melakukan operasi. Tapi faktor biaya yang tidak sedikit dan resiko pasca operasi juga perlu menjadi bahan pertimbangan. Sebenarnya ada berbagai cara yang aman dan efektif dalam mengobati mata minus, selain melalui operasi mata, seperti melakukan senam mata secara rutin. Berhubung banyak orang yang tidak memiliki waktu yang banyak hanya untuk sekadar senam mata, beberapa cara berikut ini bisa menjadi opsi dalam mengobati mata minus:

  1. Cara mengobati mata minus yang pertama adalah refreshing . Jika Anda menyukai penggunaan masker wajah, biasanya mata diberikan mentimun atau lemon yang segar. Hal ini berguna untuk melemaskan kembali otot-otot mata setelah lelah seharian beraktivitas.
  2. Lepaskan kacamata minus Anda,adalah salah satu cara mengobati mata minus. Jika minus kurang dari dua atau mudahnya saat Anda masih bisa melihat semua hal dengan jelas. Membiasakan diri menggunakan kacamata minus sama saja dengan menambah minus itu sendiri
  3. Terapi daun sirih. Bersihkan daun sirih lalu lipat daun sirih menjadi empat bagian dan tempatkan bagian yang bertulang menghadap ke luar. Tempelkan daun sirih tersebut di kelopak mata Anda saat tidur, bisa menggunakan plester untuk menjag daun sirih tetap berada di mata Anda. Lakukan terapi daun sirih ini secara rutin dan lihat hasilnya.
  4. Apabila Anda sering bekerja di depan layar komputer, pastikan layar monitor berfungsi dengan baik. Selain itu, usahakan untuk setiap 20 menit sekali melihat objek lain, seperti teman Anda atau pemandangan di luar jendela dalam jarak pandang yang jauh. Hal ini membantu mata supaya tidak terlalu mengalami kelelahan akibat pancaran radiasi dari layar monitor yang Anda tatap terus menerus.
  5. Cara mengobati mata minus berikutnya adalah jangan memasang atau memakai kacamata dalam waktu yang lama. Jika Anda tidak ingin memakainya, maka lepaskan dan jangan dipakai lagi. Namun, jika ingin memakainya, maka pakailah kacamata khusus untuk mata minus (kurang dari dua).
  6. Cara mengobati mata minus selanjutnya adalah membersihkan mata secara rutin dengan menggunakan obat tetes mata.
  7. Pakailah kacamata saat berkendara, khususnya pengendara motor. Hal ini bertujuan untuk menjaga mata Anda tidak bersentuhan langsung dengan debu yang bisa mengakibatkan minus mata bertambah.
  8. Cara mengobati mata minus selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi wortel atau buah lain seperti ekstrak billberry, alpukat dan buah lain berwarna jingga, karena jenis buah ini mengandung vitamin A yang membantu mengembalikan fungsi mata kembali normal.
  9. Cara mengobati mata minus selanjutnya adalah dengan melatih mata untuk melihat benda yang bergerak. Sebagai contoh, saat anda berada di jalan raya, amatilah motor yang berlalu lalang di depan anda. Telusuri dan perhatikan tiap gerakannya, usahakan bayangan yang terbentuk adalah utuh.
  10. Terapi lilin adalah salah satu cara mengobati mata minus. Lilin juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi tingkat minus mata anda. Caranya sederhana, nyalakan lilin tersebut dan tatap lilin tersebut tanpa banyak berkedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Terapi lilin ini sederhana, namun cukup ampuh untuk mengurangi mata minus apabila dilakukan secara rutin.

 

Itulah beberapa upaya cara mengobati mata minus. Terima kasih anda telah membaca artikel mengenai cara mengobati mata minus. Semoga artikel mengenai cara mengobati mata minus diatas dapat bermanfaat untuk anda.

 

CARA MENGOBATI MATA MINUS

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*